Rabu, 27 Juni 2012

Tak Semua Hal Bisa Dibeli Dengan Uang


Zona Malam - Anda mungkin saat ini tengah lelah dengan pekerjaan atau tugas sekolah karena berjuang meraih mimpi. Sebagian besar orang berharap meraih kesuksesan, dan untuk mengukur seberapa besar kesuksesan itu diraih, uang adalah yang paling mendominasi.

Lelah bekerja siang malam dan pusing dengan berbagai kegiatan yang semuanya bertujuan mendapatkan materi. Dengan uang kita dapat membeli apa saja yang kita minta. Rumah, sepeda, kamera. Uang bahkan saat ini tengah populer menjadi alat “pelicin” demi mendapatkan apa yang diinginkan, kekuasaan maupun jabatan.

Demi uang bahkan semua yang tak lazim dilakukan menjadi sah dilaksanakan, semua beralasan keterpaksaan. Bagi Anda yang tengah penat, ada baiknya bacaan ini untuk menghibur Anda. Atau sekedar mengingatkan sesuatu yang memang benar adanya. Sehingga untuk ke depannya Anda akan merasa lebih baik, tak terlalu berapi-api meraihnya dan menghalalkan segala cara.

Meskipun dari yang tua hingga anak kecil sekalipun membutuhkannya, tengoklah hal berikut yang tak dapat ditebus dengan uang sebanyak apapun itu.

Waktu
Waktu adalah emas. Dan waktu adalah pedang. Kedua pepatah tersebut menggambarkan betapa berharganya waktu. Tak akan ada yang mampu membayar masa lalu yang telah Anda lewati. Ketika penyesalan datang Anda tentu berharap waktu berputar sejenak, menghapus kesalahan dan memperbaiki keadaan. Atau ketika Anda berharap hidup lebih lama lagi, jangan harap sejumlah uang mampu membelinya. Hidup lebih baik dari hari kemarin akan membuat Anda lebih bahagia daripada mengandalkan materi.

Cinta

Setinggi apapun hasrat seseorang akan uang, tak dapat ia membohongi hati untuk memaksakan cintanya pada seseorang. Seorang gadis yang matre mungkin akan menerima pria kaya raya yang menikahinya, hingga ia akhirnya menyadari bahwa cinta tak bisa tumbuh hanya karena materi. Anda tak bisa memaksa orang untuk mncintai Anda hanya dengan membayar mereka dengan uang. Layaknya cinta kasih orang tua pada anaknya, hal tersebut bahkan tak akan tergantikan dengan uang.

Kedamaian

Bayangkan jika seluruh dunia berisikan orang-orang kaya saja, Anda pikir dunia akan berakhir bahagia? Tidak, bayangkan mereka akan bersaing satu sama lain untuk memperkaya diri, menambah pundi-pundi emas. Tak akan ada ketulusan, lalu bagaimana kedamaian akan terbina??

Rasa hormat yang abadi
Tengoklah pemimpin saat ini, atau cobalah lihat bagaimana seseorang yang kaya di sekitar Anda. Mereka biasanya berada pada kalangan yang terhormat dan disegani. Sebagian besar karena uang yang mereka miliki mampu meraih kekuasaan dan kedudukan diantara yang lainnya. Cara mengetahui tulus tidaknya rasa hormat itu adalah bagaimana ketika para orang kaya itu jatuh miskin? Masih adakah rasa segan? Atau yang paling mudah adalah bagaimana sikap orang sekitarnya ketika mereka tidak ada? Hanya kebaikan yang mampu menimbulkan ketulusan.

Persahabatan
Adakah persahabatan yang mampu dibeli dengan uang? Jika ada, itu bukan persahabatan namanya. Keceriaan hanya akan ada ketika uang bicara, itu bukan sebuah ikatan persahabatan. Persahabatan terbina ketika ada rasa saling percaya, saling memberi dan menerima. Persahabatan dengan dasar uang dapat berakhir dalam jangkan waktu yang tak terlalu lama.

Kesehatan

Kesehatan biasanya berdasarkan gaya hidup seseorang. Pola gaya hidup yang buruk akan rentan terkena penyakit bahkan penyakit yang mematikan. Barangkali uang mampu menjadi fasilitas untuk berobat dan menyembuhkan, namun itu tak dapat berjalan 100 persen untuk berbagai kasus.

Kesemua hal diatas adalah hal-hal yang berharga dalam hidup. Sekali lagi, hidup bukanlah tentang persaingan apalagi pengukuran kebahagiaan dengan materi. Mungkin Anda berpikir kaya pasti bahagia, namun adakah mereka mampu melenyapkan kesepian atau ketakutan akan berkuarngnya harta dan jatuh miskin? Semua itu bahkan menjadi awal masalah yang baru. Hal yang dapat diambil hikmahnya adalah berterimakasih pada Tuhan atas segalanya yang diberikan pada Anda. Jika Anda memiliki mimpi untuk menjadi kaya, maka tempuhlah dengan jalan kebaikan, tanpa memaksakan diri untuk mengambil yang bukan hak Anda. (fdh).
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan