Jumat, 29 Juni 2012

Rumah Mantan Bupati di Papua Dibakar


Zona Malam - Rumah mantan Bupati Kabupaten Tolikara Dr (HC) John Tabo, yang sudah tidak dihuni lagi, dibakar sekelompok masyarakat tak dikenal. Aksi pembakaran rumah itu terjadi Jumat 29 Juni 2012 sekitar pukul 18.30 WIT.

Kapolres Kabupaten Toliara AKBP Alex Louw ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pembakaran rumah kediaman mantan Bupati John Tabo, yang saat ini sudah tidak dihuni.

"Rumah yang dibakar letaknya di Kota Karubaga, ibukota Tolikara, yang jauh dari kantor bupati. Tapi, rumah itu kosong dan tidak berpenghuni lagi," kata Alex, Jumat, 29 Juni 2012.

Kapolres mengatakan, rumah yang dibakar sebelumnya pernah dijaga oleh anggota John Tabo (mantan bupati). Namun, setelah kerusuhan Februari lalu, tepatnya menjelang pemungutan suara, rumah tersebut menjadi kosong.( zona malam )

Aparat kepolisian diketahui telah mengamankan dua orang yang diduga kuat mengetahui aksi pembakaran itu. "Saat ini dua orang masing-masing berinisial AG dan SJ diamankan," papar dia.

Setelah pembakaran rumah tersebut, menurut Kapolres, situasi Tolikara kini tengah siaga. Bahkan, aparat mengamankan sejumlah pusat pemerintahan seperti kantor bupati dan kediaman pejabat bupati serta rumah yang berada di pusat Kota Karubaga. "Kota Karubaga saat ini siaga 1," katanya.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa pihaknya sebelumnya berhasil menggagalkan rencana pembakaran perkantoran pemerintah termasuk kantor bupati Tolikara.

"Ada upaya pembakaran sejumlah fasilitas pemerintah, tapi berhasil kami gagalkan," tandas dia. (art)
 sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan