Rabu, 27 Juni 2012

Ekspansi Para Pemain Portugal di Spanyol


Zona Malam - Spanyol wajib mewaspadai Portugal yang akan dihadapi di semi final Piala Eropa 2012, Rabu 27 Juni 2012 (Kamis dini hari WIB). Pasalnya Seleccao das Quinas memiliki banyak pemain yang bermain di luar negeri, dan di antaranya bermain di tanah Spanyol.

Tercatat ada 13 pemain Portugal yang berlaga di luar negeri. Di antara mereka ada 7 pemain yang berlaga di Spanyol. Ini membuat mereka sudah terbiasa bertanding melawan para pemain Spanyol di kompetisi La Liga.

Selain trio Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Fabio Coentrao yang berlaga di Real Madrid, Portugal juga memiliki pemain lain yang bermain di La Liga. Sebut saja duo Valencia, Ricardo Costa dan Joao Pereira, ditambah Ruben Micael (Atletico Madrid) dan Helder Postiga (Real Zaragoza). Nama terakhir sudah dipastikan tak bisa bermain hingga akhir turnamen karena cedera hamstring.

Pemain lain yang bermain di luar negeri adalah Bruno Alves (Zenit Saint Petersburg), Miguel Veloso (Genoa), Ricardo Quaresma (Besiktas), Raul Meireles (Chelsea), Nani (Manchester United), dan Hugo Almeida (Besiktas).
Berbeda dengan Portugal, para punggawa Spanyol lebih senang bermain di negeri sendiri. Tercatat hanya 4 punggawa La Furia Roja yang bermain di luar negeri, semuanya di Premier League. Mereka adalah Pepe Reina (Liverpool), Juan Mata (Chelsea), David Silva (Manchester City) dan Fernando Torres (Chelsea).

Selain keempat nama itu, semua pemain Spanyol bermain di La Liga dan didominasi pemain Real Madrid dan Barcelona. Ada 5 pemain Madrid dan 7 pemain Barca di skuad Vicente del Bosque.

Sudah Terbiasa Bertemu
Banyaknya pemain Portugal yang malang melintang di klub luar khususnya Spanyol membuat mereka sudah paham mengenai karakteristik permainan La Furia Roja. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang sudah hafal gaya permainan Andres Iniesta yang sering dihadapi saat duel El Clasico.

Namun fakta-fakta tersebut bukan berarti Portugal akan dengan mudah mengalahkan Spanyol. Spanyol justru lebih difavoritkan di laga dini hari nanti. Pasalnya mereka terlihat sangat bersatu sebagai tim dan semakin tangguh dari lini per lini.

Spanyol juga memiliki rekor yang bagus saat menghadapi Portugal. Dari 35 laga, 17 di antaranya dimenangkan oleh La Furia Roja. Portugal sendiri cuma mampu menang 6 kali. Sementara sisanya (12) berkesudahan imbang. (irb)
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan