Sabtu, 30 Juni 2012

Perawatan IVF Tingkatkan Risiko Kanker Payudara


Zona Malam - Perawatan in vitro fertilization (IVF) atau program bayi tabung banyak membantu pasangan yang ingin segera dapat momongan. Namun, vberdasarkan penelitian, ternyata perawatan IVF itu meningkatkan risiko kanker payudara bagi wanita muda.

Seperti diwartakan Dailymail,wanita yang mulai mengonsumsi obat kesuburan dan perawatan IVF pada usia 24 tahun, 56 persen di antaranya kemungkinan terkena kanker payudara dibandingkan wanita yang tidak melakukan perawatan tersebut.

Temuan itu berdasarkan penelitian terhadap lebih dari 21.025 wanita berusia 20-40 tahun, yang melakukan perawatan kesuburan di rumah sakit Australia Barat pada 1983-2002.

Menurut peneliti, tidak ada peningkatan risiko bagi wanita yang memulai perawatan kesuburan ketika berusia 40 tahun. "Wanita yang lebih muda mengalami peningkatan risiko kanker payudara, karena mereka terkena tingkat sirkulasi estrogen tinggi selama siklus perawatan IVF," kata peneliti.

Sementara di Inggris, 45.264 wanita melakukan perawatan IVF pada 2010. Hasilnya, sepertiga dari wanita berusia di bawah 35 berhasil memiliki anak.(SHA)

 sumber : http://liputan6.com/read/416260/perawatan-ivf-tingkatkan-risiko-kanker-payudara

Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan