Kamis, 28 Juni 2012

Koleksi 3 Gol, Balotelli Lirik Sepatu Emas


Zona Malam - Striker Italia, Mario Balotelli, kini berada di jajaran teratas top scorer sementara di Piala Eropa 2012. Dengan koleksi tiga gol, penyerang Manchester City tersebut berpeluang meraih sepatu emas.

Di babak penyisihan, Balotelli telah mengoleksi satu gol saat timnya bertemu Rep Irlandia di partai terakhir grup. Dalam duel ini, Italia menang dengan skor 2-0 di mana Balotelli mencetak gol pada menit ke-90. Satu gol lainya dicetak Antonio Cassano (35').

Dua gol kembali dilesakkan Balotelli saat bertemu Jerman di babak semifinal dini hari tadi. Bermain di National Stadiom Warsawa, Polandia, Balotelli berhasil menjebol gawang Der Panzer pada menit ke-20 dan 36'. Sedangkan gol balasan Jerman dicetak oleh Mesut Oezil lewat titik putih di masa injury time babak kedua.

Peluang Balotelli untuk merebut sepatu emas semakin terbuka karena Italia berhasil lolos ke final. Pada partai puncak yang akan digelar di Kiev, Ukraina, Minggu, 1 Juli 2012 atau Senin, 2 Juli 2012 (WIB), Gli Azzurri akan berhadapan dengan juara bertahan Spanyol.

"Menjadi top scorer pada turnamen ini? Kita lihat saja. Saya berharap bisa mencetak gol di babak final," kata Balotelli seperti dilansir Soccerway.com. "Namun saya tidak peduli seberapa baik saya tampil di final, yang saya inginkan adalah menang," beber Balotelli.

Dia memang tidak sendirian di deretan teratas top scorer. Masih ada tiga nama lainnya, yakni Cristiano Ronaldo (Portugal), Alan Dzagoev (Rusia), Mario Mandzukic (Kroasia), dan Mario Gomez (Jerman) yang juga sama-sama mengoleksi tiga gol.

Tiga pemain Spanyol yang berada di deretan kedua juga masih mengancam. Mereka adalah Cesc Fabregas, Xabi Alonso, dan Fernando Torres. Ketiga pemain ini sama-sama sudah mengoleksi dua gol.

Jika di akhir turnamen beberapa pemain mencatatkan gol terbanyak, seperti dilansir situs resmi UEFA, jumlah assist dan waktu bermain akan menentukan. Dengan catatan, gol lewat adu penalti tidak dihitung.
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan