Jumat, 29 Juni 2012

5 Buku Resep yang Terinspirasi Film Fiksi

5 Buku Resep yang Terinspirasi Film Fiksi - Harry Potter dan Twilight tentu tak asing di telinga kita. Keduanya merupakan novel fiksi sukses yang diangkat ke layar lebar dan masuk jajaran film terpopuler. Di luar novel dan film, banyak merchandise yang membawa-bawa nama Harry Potter dan Twilight, termasuk buku resep.

Buku resep ini biasanya memuat makanan yang disantap oleh karakter di film. Tampilannya pun dibuat semirip mungkin. Namun, ada pula resep-resep aneh dengan nama sesuai tema film. Bagi penggemar berat film tersebut, buku resep ini bisa jadi koleksi wajib meski belum tentu dipakai. Apa saja film yang menginspirasi buku resep?
1. Star Wars
Suasana ruang angkasa akan terbawa saat Anda membaca 'The Star Wars Cookbook: Wookiee Cookies and Other Galactic Recipes' karangan Robin Davies. Resep 'Boba Fett-Uccine', 'Princess Leia Danish Dos', 'Wookiee Cookies', 'C-3PO Pancakes', 'Jedi Juice Bars', serta 'Crazy Cantina Chili' dapat Anda uji coba di dapur.
Seperti filmnya yang memiliki sekuel, buku resep ini pun memiliki lanjutan berjudul 'Star Wars Cookbook II: Darth Malt and More Galactic Recipes' buatan Wesley Martin.
2. Twilight
Sampul buku ini bergambar tangan yang menggenggam apel, mirip novel 'Twilight'. Nama pengarang 'Love at First Bite: The Unofficial Twilight Cook Book' ini pun mirip penulis 'Twilight', yakni Gina Meyers. Di dalamnya terdapat resep 'Team Edward Tacos' yang mengandung daging. Padahal, Edward digambarkan sebagai vampir vegetarian.
3. Harry Potter
Siap-siap tersihir dengan ramuan mistis ala 'Unofficial Harry Potter Cookbook'. Resep di dalamnya cocok untuk petualang kuliner yang suka mencoba hidangan unik. Dinah Bucholz, sang penulis buku resep, memasukkan resep 'Butterbeer' dan 'Mincemeat Ice Cream' di dalamnya. Tertarik mencoba?
4. The Hobbit
'The Hobbit' adalah novel yang ditulis oleh J.R.R. Tolkiens yang juga mengarang 'Lord of The Rings'. Rencananya, film 'The Hobbit' akan ditayangkan di bioskop akhir tahun ini.
Buku resepnya yang berjudul 'A Hobbit's Cookbook: Eleventy-one Sweets, Snacks, and Savories Inspired by Middle-Earth' ditulis oleh Astrid Tuttle Winegar dan akan diluncurkan pada musim gugur 2012. Selain hobbit, konon di dalamnya juga akan ada resep untuk elves, orcs, bahkan gollum. Hmm... Seperti apa ya rasa lembas dan ent-draught yang ada di novel?
5. The Hunger Games
Masuki dunia Katniss Everdeen yang liar dengan membaca resep-resep seperti 'Beaver Stew', 'Sauteed Raccoon', atau 'Groosling'. Namun, tak perlu khawatir. Resep yang terdengar lezat dan rasional juga ada di buku 'The Unofficial Hunger Games Cookbook', misalnya 'Capitol-Grade Dark Chocolate Cake'.
Buku karangan Emily Ansara Baines ini memuat lebih dari 150 resep yang terinspirasi dari trilogi 'The Hunger Games'.

Sumber : http://food.detik.com/read/2012/06/29/095402/1953770/297/6/5-buku-resep-yang-terinspirasi-film-fiksi

Tahukah Kamu?
Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita langsung merasa haus
Itulah berita untuk '5 Buku Resep yang Terinspirasi Film Fiksi', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.