Sabtu, 30 Juni 2012

Say No To Racism di Final Piala Eropa 2012

Say No To Racism di Final Piala Eropa 2012
Say No To Racism
Say No To Racism di Final Piala Eropa 2012 - Final Piala Eropa 2012 merupakan sebuah partai puncak yang memang paling dinanti-nantikan oleh semua pecinta sepakbola di dunia. Laga puncak piala eropa 2012 ini akan mempertemukan dua juara terakhir piala dunia yakni Italia yang notabene juara dunia WC 2006 dan Spanyol yang juga juara dunia WC 2010 plus Juara Bertahan Piala Eropa 2008. 

pertandingan antara Spanyol vs Italia sendiri akan diselenggarakan di Kiev, Ukraina pada 1 Juli 2012 waktu setempat atau 2 juli 2012 WIB. Duel seru final piala eropa 2012 sekaligus melanjutkan duel grup C yang belum menemukan pemenang antara Spanyol vs Italia karena memang hasil pada saat itu imbang 1-1. Di Final piala eropa 2012 ini isu-isu tentang rasisme merupakan salah satu perhatian utama yang perlu diperhatikan oleh semua pihak baik itu pihak penyelenggara piala eropa ini maupun badan-badan tim dan suporter tiap-tiap negara. 

Baik Spanyol maupun Italia memang sudah sangat terkenal sebagai dua negara yang seringkali terjadi tindakan rasisme. Puncaknya pada pertandingan penyisihan kemarin ketika spanyol vs italia grup C. Dari data yang kami tangkap dari beberapa sumber terpercaya, pada saat itu ada sedikit keanehan pada mario balotelli yang sudah berada di depan gawang tap tak mau mencetak gol. Ternyata setelah diselidiki lebih lanjut. Penyebab super mario bertindak demikian lebih karena dia terkena rasis dari pendukung spanyol di tribun penonton. Hal itu memang menjadi perhatian utama para semua phak menghadapi final piala eropa 2012 ini yang  akan digelar besok. Memang kejadian racism ini jangan sampai terulang lagi terutama pada partai final besok. karena dengan adanya tindakan rasis ini akan mencoreng citra piala eropa 2012 yang notabene telah berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, sebagai wujud positif mendukung piala eropa 2012 yang anti rasis. mari kita suarakan nada-nada anti rasis di final piala eropa 2012. Karena memang ajang ini merupakan ajang akbar yang jangan sampai tercoreng oleh hal-hal yang tak bertanggungjawab seperti rasisme ini. hal-hal positif menyarakan anti rasis bisa berupa menghormati sesama suporter, tim maupun memasang banner-banner anti rasis seperti " Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012 "
Dengan demikian, maka dapat dipastikan kejadian rasis akan seminim mungkin ditekan. Krean memang kalau bukan dari diri kita yang mulai, lalu siapa lagi? Srpakbola yang fair play dan menghibur memang slalu kita nantikan bersama-sama. Oeh karena itu, mari kita sukseskan program anti rasis piala eropa 2012 ini dengan cara yang se-intensif mungkin.