Minggu, 14 Oktober 2012

Sak Yant Tatto Bertuah Asal Thailand



[imagetag]

Sak Yant Tatto Bertuah Asal Thailand

Tatto Yantra, juga disebut Sak Yant ( Thai : =E0=B8=AA=E0=B8=B1=E0=B8=81 =E0=B8=A2=E0=B8=B1=E0=B8=99 =E0=B8=95), adalah sebuah bentuk suci tatto yang dipraktekkan di negara-negara Asia Tenggara termasuk Kamboja , Laos , dan Thailand .

Praktek ini juga mulai tumbuh dalam popularitas di kalangan umat Buddha Cina di Singapura. Sak berarti "tekan [tatto]", dan yant , berasal dari yant ra kata Sansekerta, berarti "desain geometri suci." Yant desain Sak biasanya tato oleh wicha (sihir) praktisi dan rahib Buddha, secara tradisional dengan panjang tongkat bambu yang diasah tajam (disebut sak mai) atau alternatif dengan jarum logam panjang (disebut sak Khem).

Script yang digunakan untuk desain yantra adalah campuran kuno script Khmer dan Buddha asli / naskah Pali . Sejarah menunjukkan bahwa tatto yantra berasal dari jaman Angkor. Desain yang berbeda telah ditambahkan ke desain ini selama bertahun-tahun melalui visi yang diterima dalam meditasi mereka. Beberapa desain yantra telah diadaptasi dari pra-Buddha Shamanisme dan kepercayaan dalam roh-roh hewan yang ditemukan di Asia Tenggara benua dan dimasukkan ke dalam tradisi dan budaya Thailand.

Yantra tatto diyakini memiliki sihir dan memberikan kekuatan mistis, perlindungan, atau kesuksesan. Di Kamboja , tatto digunakan untuk perlindungan diri. Kamboja percaya yantra memiliki kekuatan magis yang menangkal kejahatan dan penderitaan. tatto ini terutama populer di kalangan personil militer. tatto itu diduga menjamin bahwa orang tersebut tidak bisa menerima kerusakan fisik selama mereka mengamati aturan-aturan tertentu.

Desain Yant juga diterapkan pada media lainnya, seperti kain atau logam, dan ditempatkan dalam satu rumah, tempat ibadah, atau kendaraan sebagai sarana perlindungan dari segala macam bahaya, perlindungan dari penyakit, meningkatkan kekayaan, atau menarik pecinta.

Dari negara-negara di Asia di mana tatto yantra dilakukan, Thailand sejauh ini merupakan negara dengan jumlah tertinggi. Sak yant dilakukan di seluruh negeri di kuil-kuil di Bangkok , Ayutthaya , dan Thailand utara .

Salah satu kuil yang paling terkenal pada hari ini untuk tatto yantra adalah Wat Phra Bang di Nakhon Chaysri, Provinsi Nakhon Pathom , Thailand.

Contoh Gambar Cara Pembuatan Tatto SAK YANT dapat dilihat dibawah ini :

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#98fcde