Sabtu, 20 Oktober 2012

Tips Hidup Sehat Cukup Dengan 10 Menit Setiap Hari





[imagetag]

Berjam-jam waktu kita habiskan untuk segala rutinitas keseharian. Mulai dari kerja, berolahraga atau bahkan untuk sekedar hang out bersama kerabat. Namun pernahkah Anda meluangkan waktu setidaknya 10

1. Minum Air Putih

Dimanapun dan dalam kondisi apapun jangan pernah Anda lupa minum air. Setidaknya Anda perlu 6 gelas sehari. Usahakan meminum air putih. Ingat, teh dan kopi bisa bikin Anda dehidrasi.

2. Tomat

Tomat dalam segala olahan sangat bagus untuk anti-oksidan. Tomat bisa membantu Anda melawan kanker. Jika Anda tak suka tomat mentah, anda bisa membuat atau membeli jus tomat, saus tomat atau paste punya efek yang sama menyehatkannya. Namun, jangan terlalu banyak mengkomsumsi saus dan paste tomat karena mengandung pengawet dan pewarna.

3. Jangan Lupa Sarapan

Jangan lewatkan sarapan pagi Anda. Sarapan dan mulai sehat. Tak perlu makanan yang berat-berat. Cukup yang cepat saji dan menyehatkan seperti yoghurt, roti juga buah-buahan.

4. Cucilah Tangan

Sering-seringlah mencuci tangan, terutama setelah memegang benda-benda yang mungkin menjadi sarang kuman atau virus. Sebagian banyak virus berpindah melalui tangan Anda. Tombol lift, gagang telepon, komputer dan banyak lagi. Sesering mungkin jauhkan tangan dari virus dengan mencucinya. Jangan lupa juga mencuci tangan setelah dari toilet.

5. Sikatlah Gigi

Sikatlah minimal gigi Anda 2 kali sehari. Hal ini bisa menghindari penyakit gigi. Jadikan ini sebagai kebiasaan untuk anda.

6. Minum Multivitamin

Sesekali Anda boleh mengunakan multivitamin. Tapi tentu saja hasilnya tak semaksimal dibanding Anda mengkonsumsi buah-buahan segar. Jika Anda adalah seorang perokok dan sesekali doyan minum minuman keras, multivitamin biasanya tak begitu mempan. Pasalny vitamin C perlu dilengkapi

8. Hindarilah Camilan

Hindari camilan/makanan ringan. Jika lapar, makanlah yoghurt, jus buah, atau makan buah.

9. Mengemudi dengan Baik & Sabuk Pengaman

Kecelakaan motor masih jadi angka tertinggi. Jangan lupakan sabuk pengaman. Jaga keselamatan Anda selama berkendara di jalan. Sabuk pengaman harus jadi kebiasaan dan jangan lupa untuk jangan menggunakan handphone jika sedang mengendarai mobil.

10. Beralihlah Tangga

Sebagai latihan, pilihlah tangga daripada menggunakan lift. Jika Anda berada di lantai 22 gunakan tangga untuk menaiki 3 atau 4 lantai.

11. Bernapaslah Dalam-dalam

Lakukan ini secara regular dan Anda bisa mengurangi tingkat stres. Selain itu tubuh Anda juga akan kembali segar dengan adanya lebih banyak oksigen.
#bcfda5


#bcfda5