Rabu, 24 Oktober 2012

Misteri Motor yang Dipakai Film RoboCop Terbaru

Film RoboCop terbaru akan diputar kembali dengan memberikan tampilan baru yang lebih keren dengan motor sport sebagai kuda besi hitamnya. Tokoh RoboCob terbaru ini akan diperankan oleh Joel Kinnaman menggantikan aktor lawas sebelumnya Peter Weller.

Tapi kali ini otosia, tidak membahas film terbaru RoboCop ini. Namun yang menjadi misteri adalah motor sport apa yang dipergunakan oleh polisi robot ini? Memang dari segi tampilan telah mengalami modifikasi sehingga sangat sulit menebak brand motor ini.

Sebagai motor tunggangan manusia robot super ini, tampilannya telah dibuat dengan konsep modifikasi ala cyborg. Dan ini memang kendaraan baru bagi RoboCop. Foto yang didapat dari dailymail ini sontak menjadi pergunjingan para biker dunia. Ada yang mengatakan, motor yang digunakan adalah motor Buell 1125R sebagai pendonor utama.

Tapi dari pengamatan saat motor terlihat dari samping, perkiraan semakin menguat kalau motor kelas superbike yang dipakai ini adalah Kawasaki Ninja ZX-10R. Mungkin Anda bertanya bagaimana bisa tahu atau hanya asal menebak? padahal bentuk dari samping juga telah berubah total.

Memang dari body sangat sulit menentukan jenis motor yang dipergunakan. Namun satu bagian yang menjadi standar Kawasaki Ninja ZX-10R dari buatan tahun 2008-2010 yang masih dapat terlihat. Dan bagian tersebut ada di kaliper rem depan motor tersebut. Berikut foto perbandingannya:



[imagetag]

sumber
#98fcde