Rabu, 24 Oktober 2012

Sepeda Motor Ini Bertenaga Kotoran Binatang



[imagetag]

TOKYO Produsen toilet terkemuka di Jepang pada Rabu, mengungkap sepeda motor yang ditenagai dengan kotoran binatang . Kendaraan tersebut mampu menempuh perjalanan sejauh 300 kilometer dengan tangki yang berisi kotoran binatang .

Dijuluki sebagai kendaraan tenaga limbah pertama di dunia, sepeda motor beroda tiga itu memiliki toilet yang ditempatkan di kursi duduk. Selain itu, kertas gulung yang letaknya di bagian belakang.

Produsen toilet ternama, TOTO mengungkapkan bahwa kendaraan itu tidak akan menyuplai "gas". "Biogas digunakan sebagai bahan bakar yang tidak terbuat dari kotoran manusia. Ini terbuat dari kotoran ternak dan

sewage(limbah)," tutur Kenji Fujita, juru bicara perusahaan, seperti dilansir

Emirates247, Senin (3/9/2012).

"Kami berharap untuk meningkatkan kesadaran pelanggan tentang kampanye hijau kami melalui pengembangan produk yang ramah lingkungan. Produk ramah lingkungan tersebut seperti pancuran dan toilet hemat air," terang Fujita.

Perusahaan asal Jepang tersebut, membuat toilet yang dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk kursi penghangat. Selain itu, jet air dengan tekanan dan kontrol suhu serta latar belakang musik. Akan tetapi, kabarnya sepeda motor tersebut rencananya tidak akan dijual secara komersial.

Sumber

#98fcde