Rabu, 24 Oktober 2012

Wah, Inilah Desain Jembatan yang Mendatangkan Kebahagiaan

Jembatan seperti apa yang bisa membuat orang bersenang-senang saat melintasinya? Jawabannya adalah jembatan trampolin. Bayangkan, kita bisa melompat atau bersalto, koprol (tanpa perlu bilang "Wow" sih) di atasnya.



[imagetag]

Jembatan trampolin ini sedianya akan membelah sungai Seine di Paris. Dirancang oleh sebuah perusahaan desain yang ingin mendatangkan kesenangan dan kenangan bermain trampolin pada semua orang. Zundel Cristea, jubir perusahaan ini mengatakan, "Ada banyak tempat pedestrian di Paris, baik sepanjang jalan atau dekat sungai. Perhatian kami tertuju agar penduduk kota Paris bisa merasakan kesenangan saat ada di pedestrian. Karenanya kami usulkan bangunan urban, yakni sebuah jembatan trampolin, dipersembahkan untuk siapa saja yang mau merasakan kesenangan saat kekuatan gravitasi hilang ketika kita melompat ke atas."

Jembatan trampolin ini dirancang bagaikan tiga buah donat berukuran raksasa mengambang di atas sungai Seine. Pada foto-foto di bawah terlihat betapa uniknya melihat orang-orang berjumpalitan dengan latar belakang menara Eiffel.



[imagetag]



[imagetag]

Kini tinggal menunggu hasil dari dewan juri kota, bila desain ini terpilih maka bisa dipastikan tak lama lagi penduduk Paris akan senang berada di atas jembatan saat menyeberangi Seine. Ajiiiib....

sumber
#98fcde