Rabu, 24 Oktober 2012

Tips Supaya Tidak Haus Dan Lapar Saat Olahraga Selama Berpuasa





[imagetag]

Olahraga merupakan cara untuk menjaga berat badan selain menjalani pola makan yang sehat. Namun, dapat minum dan makan sebelum atau sesudah cepatmenderita penyakit tertentu. Disarankan untuk berolahraga di malam hari setelah berbuka, namun jika tubuh bermasalah, terdapat dua pilihan, melakukan latihan beberapa jam sebelum berbuka atau setelah berbuka puasa.

"Orang puasa kan biasanya tidurnya tidak terlalu cepat maka bisa melakukan olahraga setelah salat tarawih. Olahraga dapat menjaga kondisi badan biar tetap fit karena tubuh lebih rentan terhadap penyakit serta kenaikan berat badan saat sahur dan berbuka puasa. Jika tidak ingin lingkar pinggang membesar, sebaiknya berbuka puasa dengan yang makanan atau minuman manis, seperti teh manis, kurma, dan makanan ringan lainnya dalam porsi yang tidak berlebihan.

Makanan manis berguna untuk menaikkan gula darah lebih cepat. Kemudian, tunggu setengah hingga satu jam untuk mengonsumsi makanan yang memiliki karbohidrat kompleks, seperti roti, oatmeal, dan ditambah susu cokelat. Makanan serta minuman tersebut akan menambahkan energi Anda kalau ingin latihan pada malam hari. Namun perhatikan bahan pemanisnya, sebaiknya tidak menggunakan gula pasir atau pemanis buatan. Tambahkan pemanis alami seperti madu atau gula aren.

"Olahraga penting dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh dan menjaga berat badan agar tidak terlalu "melambung" ketika bulan puasa," tutup Henry, yang sudah menekuni bidangnya sejak masih SMA
#bcfda5


#bcfda5