Minggu, 21 Oktober 2012

Hop! Koper Pintar yang Bisa Berjalan Sendiri tanpa Harus Ditarik

Artikel Zamrud Hijau - Hentikan kebiasaan untuk membawa kopor yang membuat beban perjalanan Anda kian berat. Untuk memudahkan perjalanan, Anda bisa menggunakan sebuah kopor pintar bernama Hop! yang merupakan kreasi seorang desainer Spanyol bernama Rodrigo Garcia Gonzales.



Kopor tersebut merupakan sebuah kopor pintar yang bisa berjalan mengikuti pemiliknya tanpa harus ditarik ataupun diangkat. Kopor ini akan terus mengikuti ke manapun Anda pergi asalkan Anda tidak berjalan di tangga.

Kemampuan pintar kopor ini berkat adanya tiga receiver yang mampu menerima sinyal Bluetooth yang berasal dari smartphone. Sebuah mikro kontroler menggunakan sinyal untuk mengkalkulasi posisi handphone dan selanjutnya akan terus mengikuti ke manapun handphone tersebut bergerak.

Kopor ini hanya mampu bekerja dalam jarak tertentu dengan handphone. Jika jarak terlalu jauh dan sinyal wireless tak bisa diakses oleh kopor, maka Hop! akan secara otomatis mengunci dan handphone Anda akan bergetar. Selain itu, kopor tersebut juga bisa diprogram untuk mengikuti satu sama lain. Hal ini sangat berguna jika Anda bepergian bersama keluarga atau rombongan.

Sayangnya, saat ini kopor ini masih berupa prototype. Meskipun begitu, sudah banyak perusahaan yang tertarik dengan kreasi dari Rodrigo ini.



sumber