Sabtu, 20 Oktober 2012

11 Gugusan Pulau Terindah Di Dunia



Kepulauan adlah bagian yang paling indah, damai, jauh dari kekerasan,sunyi, dan tempat yang unik di Bumi. walaupun menjadi

Atafu Atoll, Tokelau, Samudera Pasifik

[imagetag]

berpenghuni Sekitar 500 orang yang tinggal di Atafu Atoll, kebanyakan disebuah desa yang dapat dilihat di sudut di bagian kiri gambar di atas. Atafuhanya lima mil lebarnya dan yang terkecil dari tiga atol di Kepulauan Tokelau,sebuah wilayah DiSelandia Baru.

sebuah gunung berapi

Atafu terdiri dari terumbu karang yang mengelilingi sisi-sisi sebuahgunung berapi yang sejak itu menjadi tidak aktif dan terendam. Seperti banyakatol tropis, Atafu berbohong sangat rendah dan rentan terhadap kenaikanpermukaan laut. Foto ini diambil oleh kapal astronot Stasiun Luar AngkasaInternasional pada bulan Januari.

Onekotan Island, Rusia

[imagetag]

Ada Sebuah pulau, dalam satu pulau itu dibuat setelah letusan besarsekitar 9.000 tahun yang lalu menyebabkan puncak gunung berapi Onekotan ituruntuh, membentuk kaldera yang kemudian diisi dengan air. Pulau di dalamkaldera Krenitzyn dikenal sebagai Puncak, yang merupakan titik tertinggi dipulau sekitar 4.300 kaki.

Onekotan di Rusia Kepulauan Kuril antara Jepang dan ujung SemenanjungKa*m*c*h*a*t*k*a. Pulau-pulau itu terbentuk oleh aktivitas gunung berapidisebabkan oleh subduksi dari Lempeng Pasifik Lempeng Eurasia di bawahnya.Subduksi dapat juga menghasilkan beberapa gempa bumi terbesar di Bumi, gempaini termasuk 9 besar pada tahun 1952 yang diikuti seminggu kemudian olehsejarah Krenitzyn hanya letusan. Gambar ini diambil oleh Tanah Advanced Imager(ALI) di NASA Earth Observing-1 (EO-1) satelit pada tanggal 10 Juni 2009.

Galapagos Islands, Samudera Pasifik

[imagetag]

Kepulauan Galapagos adalah puncak gunung berapi di dasar laut di lepaspantai Amerika Selatan di sepanjang khatulistiwa. Aktivitas vulkanik yangmembentuk pulau-pulau dianggap hasil dari segumpal bahan mantel panas yang naikdari jauh di dalam interior bumi.

Pulau terbesar, Isabela Isla, terbuat dari aliran lava yang mempunyaikemiringan enam lembut gunung berapi perisai. Bagian paling utara Isabela"sgunung berapi, di bagian atas gambar di atas, adalah Wolf Volcano, yang telahmeletus sedikitnya sembilan kali sejak 1797. Gambar ini diambil oleh Landsat 7satelit pada tahun 2001.

Maladewa, Samudera Hindia

[imagetag]

Maladewa terdiri dari 1.192 pulau-pulau karang kecil menambahkan hinggahanya 115 mil persegi wilayah. Sekitar 330.000 orang tinggal di pulau-pulau,ketinggian rata-rata yang sedikit lebih dari 3 meter. Ini mungkin adalah negaraterendah di dunia, Komodo. Luas total taman adalah 230mil persegi. Pulau-pulau adalah gunung berapi disebabkan oleh tumbukan dualempeng tektonik. Gambar ini diambil oleh Spaceborne Advanced Thermal Emisi danPerenungan Radiometer di satelit Terra NASA pada tahun 2000

Kepulauan Hawaii, Samudera Pasifik

[imagetag]

Kepulauan Hawaii dibentuk oleh plume upwelling bahan mantel panas, yangdisebut hotspot. Seperti piring Pasifik bergerak di atas hotspot, itu membentukrantai kepulauan pertama itu tumbuh besar saat mereka secara aktif meletus, dankemudian perlahan-lahan terkikis dan tenggelam di bawah permukaan laut sebagaikerak bumi dan kerak itu di dasar mereka didinginkan.

ini, area hotspot menyebabkan vulkanik aktif di Big Island Hawaii.Kilauea Volcano telah meletus terus menerus sejak tahun 1983. Sisa daripulau-pulau, yang semakin tua dari kanan ke kiri, adalah Maui, Kahoolawe,Lanai,
#bcfda5


#bcfda5