Kamis, 07 Juni 2012

Podolski Siap Bantu Jerman Lewati Fase Grup


Zona Malam - Lukas Podolski menatap antusias turnamen Euro 2012 yang akan dilangsungkan di Polandia dan Ukraina. Salah satu hal yang membuatnya antusias adalah turnamen tersebut digelar di Polandia yang merupakan tempat kelahirannya.

Podolski memang memiliki rekam jejak yang bagus di kancah turnamen yang diikuti Tim Nasional Jerman. Mulai mencuri perhatian ketika melakoni debutnya di Euro 2004, Podolski menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2006, membawa Jerman ke final Euro 2008, lalu ikut membawa Jerman ke semifinal Piala Dunia 2010.

“Turnamen selalu menjadi hal yang spesial bagi saya. Semuanya sangat atraktif, seperti pertandingan-pertandingannya, stadion-stadionnya dan atmosfernya,” tutur Podolski seperti dinukil dari Goal, Jumat (8/6/2012).

“Saya merasa telah bermain baik di beberapa turnamen terakhir (Euro 2008 dan Piala Dunia 2010) dan berkontribusi pada hasil yang diraih. Saya ingin melakukan hal yang sama sekarang di Polandia dan Ukraina,” tambahnya.

Hal yang lebih menyenangkan bagi striker berusia 27 tahun ini adalah dirinya akan pulang kampung ke tanah kelahirannya, Polandia, bila Jerman menjadi juara grup B. Podolski memang keturunan Polandia, bahkan dirinya memegang dua kewarganegaraan, Jerman dan Polandia.

“Saya lebih percaya diri karena Euro 2012 diselenggarakan di Polandia, tempat kelahiran saya. Tiga pertandingan pertama kami dilangsungkan di Ukraina tetapi bila kami finis di tempat pertama grup B, maka perempatfinal akan dilangsungkan di Polandia,” tutupnya.
sumber : okezone
Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan