Senin, 15 Oktober 2012

Buah Ini Tak Boleh Dimakan Sebagai Camilan



[imagetag]

Buah-buahanmemang menyehatkan. Karena itu banyak orang berfikir bahwa mengkonsumsi berbagai jenis buah dalam setiap kesempatan, termasuk menjadikannya sebagai camilan akan menyehatkan juga.

Padahal tindakan tersebut tak sepenuhnya benar. Tidak semua buah baik untuk dijadikan camilan . Berikut adalah beberapa pilihanbuahyang baik dankurang baik untuk dijadikan camilansehari-hari, seperti dikutip dari Timesofindia.

Buah yang baik dijadikan camilan

Berbagai jenis berry seperti strawberry, raspberry, blackberry, dan blueberry baik untuk dijadikan camilan teman minum teh atau sekedar teman membaca. Buah-buahan tersebut kandungan gulanya rendah, hingga tidak akan menimbulkan diabetes.

Apel dan pir pun amat baik dijadikan camilan sebab rendah gula dan kalori. Begitu pula dengan buah peach dan aprikot. Mengkonsumsibuah kaya seratdan rendah gula semacam ini tidak akan beresiko meningkatkan kadar gula dalam darah.

Buah yang tak baik untuk camilan

Buah melon dan semangka sebaiknya tak sering dikonsumsi sebagai camilan sebab kandungan gulanya hingga 65%. Demikian pula mangga dan pepaya. Frekwensi mengkonsumsi jenis buah ini sebaiknya dijarangkan atau berselang-seling dengan jenis buah yang kadar gulanya rendah.

Pisang adalah buah yang baik untuk menghasilkan energi dengan cepat, sebab walau kandungan gulanya hingga 55%, namun cepat pula diolah menjadi energi dan tidak menumpuk dalam darah. Seperti juga halnya nanas, yang punya kandungan gula cukup tinggi, namun penuh dengan nutrisi yang bermanfaat.

Sumber

#98fcde