Senin, 18 Juni 2012

Kelebihan & Kekurangan Menggunakan Wedding Organizer


Zona Malam - Menggunakan jasa Wedding Organizer (WO), tentunya calon pengantin akan dihadapkan dengan biaya tambahan yang tidak sedikit. Jasa WO profesional yang berpengalaman akan memiliki standar harga tersendiri yang disesuaikan dengan besarnya acara yang akan diadakan.

Tentunya manfaat dari menggunakan jasa WO akan lebih banyak ketimbang kekurangannya. Namun tidak ada salahnya membandingkan kedua sisi tersebut jika Anda masih bimbang dalam menentukan sikap, apakah sebaiknya menggunakan jasa tersebut atau tidak. Bigson Alandro, pendiri WO Big Enterprise yang ditemui wolipop di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (15/06/2012) memaparkannya secara singkat dan jelas.

"WO dan klien bekerja secara profesional, jadi tidak ada rasa sungkan dalam hal apapun, pengantin bisa memonitor dan memantau kerja WO," ujar Bigson.

Dia menambahkan, "Dibandingkan dengan pengantin yang melakukan pesta tanpa WO dan merekrut bantuan keluarga, ada rasa tidak enak dan sungkan jika menyuruh-nyuruh atau ada sesuatu yang berjalan kurang lancar dan tersendat-sendat. Menegur pun jadi ragu karena dikhawatirkan akan menimbulkan konflik baru sesama anggota keluarga."

Kedua, untuk urusan memantau performa kerja para vendor. Tim WO sudah memiliki hubungan baik dengan mereka sehingga tidak akan ada masalah. Lain halnya dengan menghubunginya seorang diri atau dari pihak keluarga, dikhawatirkan akan adanya ketidaksinambungan yang berujung saling menyalahkan.

Bagaimana dengan kekurangan dari menggunakan jasa WO? Bigson menjawab, "Mungkin kita nyebutnya bukan kekurangan, tapi hal-hal yang harus dihindari."

Terkadang pada WO yang kurang profesional, mereka tidak melibatkan keluarga sebagai pemantau dan ini kerap terjadi. Inilah yang harus dihindari. WO seperti itu hanya akan fokus pada calon pengantin saja dan lupa bahwa keluarga seperti orangtua kedua belah pihak perlu diikutsertakan, tapi bukan sebagai pengambil keputusan.

Maka dari itu, untuk hal yang satu ini Anda perlu teliti dalam memilih WO yang tepat.
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan