Selasa, 12 Juni 2012

Facebook Penyebab Utama Kekerasan Dalam Pacaran?

Zona Malam - Kekerasan Dalam Pacaran (KDP) ternyata memiliki pemicu utama melalui dunia maya lewat jejaring sosial. Dan Facebook memberikan sumbangsih yang tak sedikit di pertikaian dalam hubungan asmara ini. Seperti apa?

Rifka Annisa, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemberdayaan Perempuan mengungkap data jika KDP menempati urutan kedua setelah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Menurut LSM tersebut, kekerasan ini biasanya dialami oleh perempuan. Terjadi perbedaan kekuatan yang sangat mencolok diantara kedua.

“Kekerasan sangat bisa terjadi tatkala mereka pacaran dan umumnya dialami oleh pihak perempuan daripada laki-laki,” jelas Ani Sundari, Manajer Humas dan Media LSM Rafika Annisa, seperti dikutip dari SoloPos, Selasa (12/06/12).

Lantas bagaimana dengan catatan kasus yang telah terjadi baik itu KDP dan KDRT? Dalam tahun 2012 ini KDRT telah terjadi di 347 kasus.

Kasus KDP sendiri tercatat telah terjadi sebanyak 41 kasus. LSM tersebut telah mendampingi 347 kasus yang terdiri biasanya terjadi di ranah pelecehan seksual, traficking, dan pemerkosaan.

Bagaimana dengan Facebook sendiri, apa yang menyebabkan jejaring sosial semiliar umat ini menjadi pemicu KDP?

Ani Sundari menegaskan jika KDP yang dipicu Facebook bisa dimulai dari proses berkenalan di jejaring sosial tersebut.

Modusnya sangat sederhana. Pasangan berkenalan di Facebook kemudian bertemu, kemudian terjadi hubungan seksual lantas pergi salah satu dari mereka (laki-laki) tanpa jejak.
sumber : http://lifestyle.lintas.me/
Baca juga - klik di sini Pics Hot


Jangan Lupa di Like Ya Gan