Minggu, 21 Oktober 2012

Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia





[imagetag]

Atlet angkat berat Kaltim Awang Latif Habier berhasil menyabet 3

Sebelumnya rekor ini dibukukan atlet angkat berat lifter yang berasal dari 12 negara dan diantaranya adalah Kyrgystan, India, Taiwan, Hongkong, Iraq, Oman, Kazakhstan serta Uzbekistan.

Keberhasilan Awang ini tentunya menjadi harapan besar bagi tim Indonesia karena dia punya prospek ke depan yang cukup panjang. Pada usia 23 tahun, Awang sudah menorehkan prestasi di tingkat Asia. Sekedar informasi sebelum kejuaraan Asia di India, Awang juga mencatatkan prestasi gemilang dengan merebut empat medali emas di tingkat Asia, yakni kejuaraan Kobe Jepang pada bulan Desember 2011. Selain empat emas, Awang juga dinobatkan sebagai top lifter pada kejuaraan di Jepang itu.

Pelatih cabang olahraga angkat berat Jonny mengungkapkan bahwa, kejuaraan Asian Powelifting tersebut pun menjadikan ajang evaluasi bagi pihak Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi serta Binaraga yang berada di Seluruh Indonesia (PB PABBSI) guna menyongsong menuju ajang kejuaraan dunia yang berada di Amerika Serikat tepatnya di tahun 2013 mendatang.
#bcfda5


#bcfda5