Rabu, 17 Oktober 2012

7 Tips Merawat Bibir Pecah-pecah



[imagetag]

Cuaca dingin membuat bibir kering dan pecah-pecah. Perokok juga memiliki masalah dengan bibir kering. Ini bukan masalah yang sepele. Kelembutan bibir Anda menumbuhkan rasa percaya diri yang besar. Untuk menjaga kelembaban bibir pada saat cuaca dingin, Anda bisa melakukan tips dari Boldsky.comberikut ini.

1. Dehidrasi adalah alasan utama untuk bibir pecah-pecah. Jadi untuk menghindari bibir pecah-pecah, minum sedikitnya 2-3 liter air setiap hari.

2. Makan sayur-sayuran berdaun hijau, wortel, biji-bijian, dan tomat. Makanan itu mengandung vitamin A di dalamnya dan ini membantu memperbaiki kulit yang rusak.

3. Oleskan sedikit minyak kelapa di bibir Anda secara rutin.

4. Gosokkan irisan mentimun pada bibir Anda. Ini adalah metode yang cukup efektif untuk merawat bibir pecah-pecah.

5. Mengoleskan madu di bibir adalah cara yang terbaik untuk menghindari bibir pecah-pecah. Biarkan madu mengering, lalu oleskan kembali. Lakukan ini sebanyak dua kali setiap hari.

6. Lidah buaya dikenal sebagai penyembuh kulit yang rusak. Oleskan gel lidah buaya untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah.

7. Oleskan krim susu sebelum Anda beranjak ke tempat tidur.

Jika kondisi bibir Anda parah seperti pecah-pecah, berdarah, dan mengalami peradangan. Segera konsultasikan dengan dokter.

Sumber

#db4ef9