Sabtu, 20 Oktober 2012

10 Bunga yang Mekar di Malam Hari

10 Bunga yang Mekar di Malam Hari 



Ada beberapa bunga yang mekar pada senja dan malam hari. Bunga bunga yang beraroma sedap yang mekar pada saat seperti ini, sangat baik jika kita tanam di taman dekat kamar tidur kita sebagai aroma terapi saat kita tidur di malam hari. Dibawah ini beberapa bunga mekar malam yang beraroma sedap.

10. Evening Primrose





[imagetag]



Evening Primrose (nama botani: Oenothera biennis) adalah tanaman dari family Onagraceae berasal dari Amerika Utara, tetapi sekarang bisa ditemukan di Eropa, Asia, Selandia Baru dan juga Australia. Bungabunga kuning indah ini diberi nama Evening Primrose karena bunga bunga ini hanya mekar pada malam hari. Tanaman ini terkenal secara medis. Bibit, daun, minyak dari bijinya dan akar dari tanaman ini digunakan dalam obat-obatan. Serangga malam hari seperti ngengat sphinx malam menyerbuki tanaman ini. Tanaman tumbuh antara 3 dan 5 meter. Bunganya antara 0,78-2 inci.





9. Polianthes tuberosa





[imagetag]



Sedap malam (Polianthes tuberosa, bahasa Melayu: sundal malam) adalah tumbuhan hijau abadi dari suku Agavaceae. Minyak dari bunga ini digunakan dalam pembuatan parfum. Nama tuberosa menunjukkan bahwa tumbuhan ini memiliki umbi (tuber). Saat ini dikenal sekitar 12 spesies dari genus Polianthes. Bunga sedap malam biasa mekar di malam hari. Tanaman ini diperkirakan berasal dari Meksiko. Bangsa Astek mengenalnya dengan nama omixochitl, "bunga tulang".





Nama bunga ini di India bagian timur adalah ratkirani, yang berarti "ratu malam". Di Singapura bunga ini dinamakan xinxiao, yang berarti "tempat ngengat hinggap". Di Persia, bunga ini disebut maryam, yang merupakan nama umum bagi anak perempuan. Bunga ini juga digunakan di Hawaii untuk pengantin dan dahulu di zaman Viktoria digunakan sebagai bunga kuburan. Harum bunga ini digambarkan sebagai kompleks, eksotis, manis, dan khas bunga. Tanaman ini tumbuh hingga 45 cm dan menghasilkan rumpun bunga putih. Daunnya panjang dan berwarna hijau muda yang mengumpul di pangkal batangnya. Genus tanaman ini masih berkerabat dekat dengan Manfreda.





8. Moon Flowers





[imagetag]



Bunga Bulan (nama botani: Ipomoea) disebut bunga bulan karena mereka mekar di bawah sinar bulan. Bunga ini berwarna merah muda atau putih yang indah. Bunga-bunga cepat membuka pada malam hari dan berlangsung sepanjang malam. Mereka menutup ketika sinar matahari menyentuh kelopak mereka. Tanaman ini memiliki ketinggian hingga 15 kaki. Penyebarannya adalah dengan biji. Bunga ini harus ditanam saat bulan baru atau bulan menuju purnama.





7. Night Gladiolus





[imagetag]



Gladiolus Malam yang indah (nama botani: Gladiol Tristis) adalah bunga kuning krim dengan aroma spicy yang sangat bagus. Bunga ini biasanya tumbuh di daerah padat dengan hujan deras. Bunga ini juga ditemukan di dekat permukaan laut dan diketinggian. Tinggi tanaman bunga ini biasanya adalah 36 hingga 48 inci. Mekar di akhir musim semi dan awal musim panas sampai pertengahannya. Namanya terdiri dari dua kata; Malam dan gladiol. Gladiol aberarti pedang dalam bahasa Latin. Bagian tanaman ini beracun dan dapat menyebabkan iritasi kulit dan alergi. Tanaman ini menarik bagi kupu-kupu, lebah dan serangga.





6. Casablanca Lily





[imagetag]



The Lily Casablanca adalah bunga yang sangat mahal dan harum digunakan dalam parfum dan upacara pernikahan. Tanaman bunga ini adalah bagian dari genus Lilium yang memiliki lebih dari 110 spesies. Bunga ini memiliki 6 kelopak dan warnanya bervariasi dari putih, kuning, oranye dan ungu hingga merah muda. Jika semua jenis ditanam, taman akan terlihat seperti percikan warna dari palet warna pelukis. Ini adalah bunga yang elegan, halus dan memiliki aroma yang sangat baik.





5. Nottingham Catchfly





[imagetag]



Nottingham adalah bunga liar putih dengan pink dan daun berbulu. Aromanya kuat dan akan memenuhi udara malam. Hal ini menarik serangga dan ngengat. Dinding Kastil Nottingham pernah tertutup dengan bunga-bunga indah ini, sehingga bunga-bunga ini mendapatkan nama mereka. Bunga-bunga ini hancur selama pekerjaan konstruksi dan renovasi kastil pada abad ke-19. Nottingham catchfly memiliki batang yang sempit dan berbentuk tombak dan daun berbentuk sendok.





4. Four O' Clocks





[imagetag]



Bunga bunga mekar senja yang indah ini adalah tender perennial. Mereka mekar pada musim semi dan musim panas. Bunga-bunga ini tersedia dalam beberapa warna mulai dari merah, kuning, pink dan biru hingga putih. Kebutuhan paparan sinar matahari penuh untuk tumbuh dan mulai bermekaran pukul 4 sore, maka mereka mendapatkan nama mereka. Mereka dapat menjadi pagar dan hambatan yang sangat baik. Mereka memiliki aroma yang luar biasa ketika mekar.





3. Saussurea obvallata / Brahma Kamal





[imagetag]



Saussurea Obvallata juga dikenal sebagai Brahma Kamal. Ini adalah malam bunga mekar malam yang cantik yang diberi nama seperti dewa Hindu, Brahma. Adalah tanaman asli Cina, India dan Burma. Mekar setahun sekali di malam hari dan memiliki banyak manfaat medis. Bunga ini tumbuh di pegunungan dan tempat dingin. Kepala bunga sebenarnya ungu dan diapit oleh lapisan kuning kehijauan berbentuk perahu.





2. Dragon Fruit Flowers





[imagetag]



Buah naga berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini juga dibudidayakan di negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam dan Malaysia. Mereka juga diproduksi di Taiwan, Israel dan Cina selatan. Tanaman ini memiliki bunga-bunga indah yang mekar di malam hari. Awal mekar pada pukul 7 malam dan mencapai mekar penuh jam 12 malam. Bunga-bunga besar yang mekar dan indah dilatari oleh daun hijau, dan gelapnya malam, bersama dengan buahnya memberikan tampilan yang megah. Awal mekar pada bulan Oktober dan terus mekar hingga Mei.





1. Dutchman's Pipe Cactus





[imagetag]



Epiphyllum Oxypetalum atau Dutchman's-Pipe Cactus, adalah berbagai bunga besar kaktus asli dari Meksiko hingga Brasil. Tanaman dapat tumbuh setinggi 20 kaki (6,1 m). Cabang nya berwarna hijau gelap dan membutuhkan tanah yang lembab. Tumbuh di akhir musim semi dan awal musim panas, di suatu tempat sekitar bulan Mei 30. Bunganya mekar hanya 1-2 hari. Bunga individu bisa mencapai panjang 11 inci (27,9 cm) dan lebar 5 inci (12,7 cm). bunga ini membuka saat matahari terbenam. Memiliki aroma yang sangat dalam dan segar yang menyebar segera setelah mekar.

#bcfda5