Senin, 25 Juni 2012

Mengapa Balotelli yang Jadi Eksekutor Pertama?


Zona Malam - Striker tim nasional Italia, Mario Balotelli, membuka peluang kemenangan Italia saat dirinya berhasil mengeksekusi gol penalti pertama Italia ke gawang kiper Inggris yang juga adalah rekan setimnya di Manchester City, Joe Hart. Mengapa Balotelli yang dipercaya untuk menjadi eksekutor pertama "Gli Azzuri" dalam drama adu penalti ini?

Ternyata, Balotelli sendiri yang meminta kesempatan itu langsung kepada Pelatih Cesare Prandelli. Prandelli pun memberikan kesempatan kepada striker bengal yang kerap bertingkah itu.

"Mario datang dan mengatakan dia ingin menjadi orang pertama yang mengeksekusi penalti. Ini berarti dia memiliki karakter yang kuat. Saya pikir dia brilian," aku Prandelli seperti dilansir Reuters dalam keterangan pers seusai adu penalti yang berakhir 4-2 untuk Italia, Minggu (24/6/2012).

Prandelli secara khusus memang memuji perkembangan permainan dan karakter Balotelli. Menurutnya, semua penyerang bermain dengan sangat baik, tak terkecuali pemain berusia 21 tahun itu. Prandelli menilai para penyerangnya bermain dengan hati.

Menurutnya, semua penyerangnya bermain sesuai dengan instruksi dan harapannya untuk menembus pertahanan John Terry dan kawan-kawan. Namun, Prandelli mengakui sulit untuk melakukannya.

"Mungkin bisa lebih spektakuler jika kami bisa mencetak gol dalam 90 menit," ungkapnya.

Selain Balotelli, Prandelli juga memuji kinerja kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon, yang berhasil mengantisipasi tendangan penalti Ashley Cole serta kinerja gelandang Andrea Pirlo.

"Dia (Buffon) selalu bisa diandalkan, semua pemain luar biasa pada saat itu (penalti) memiliki fokus penuh pada hal teknis, tak boleh ada yang mengganggu mereka, dan Buffon melakukannya. Dia tahu dia bisa mengubah permainan yang sedang berlangsung," tuturnya.

"Sementara itu, karakter Pirlo sangat tenang. Dia merupakan bintang sepak bola yang tahu benar apa yang mereka lakukan dan dia melakukannya," tambahnya kemudian.
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan