Senin, 08 Oktober 2012

Yang Bisa Dimakan Sebelum Tidur Tapi Gak Bikin Gemuk



[imagetag]

Tidak sedikit orang yang suka makan di malamhari atau menjelang tidur . Tapi banyak yang takut jika angka di timbangannyaterus naik. Tak perlu khawatir, ada beberapa makanan yang tetap sehat di makandan tidak menaikkan berat badan meski dinikmati menjelang tidur .

Makan di malam hari bisa menaikkan berat badanbila mengandung beban kalori yang berlebihan. Untungnya, beberapa makananbergizi bisa ramah dengan berat badan dan dapat menjadi makanan ringan yangbisa dikonsumsi sebelum tidur.

Berikut beberapa makanan yang bisa dimakan sebelum tidur dan tidak bikin gemuk , seperti dilansir livestrong :

1. Buah-buahan

Buah-buahan memberikan jumlah serat berharga,yang mempromosikan pengendalian nafsu makan. Karena mengandung banyak air,buah-buahan segar memungkinkan Anda untuk mendapatkan rasa kenyang dengankalori yang lebih sedikit.

Contoh buah yang bisa dimakan sebelum makanadalah pisang. Pisang memberikan manfaat tambahan triptofan, yaitu asam aminoyang diyakini untuk mempromosikan ketenangan. Buah-buahan lain contohnya adalahyang sangat tinggi serat dan air seperti buah berry, jeruk, pir dan apel.

2. Sayuran

Sayuran juga menyediakan air dan serat yangcukup. Sayuran yang sangat tinggi serat contohnya kacang-kacangan, lentil,kacang polong, brokoli dan sayuran hijau gelap. Kentang dan kedelai mengandungjumlah berharga dari triptofan yang membuat saraf tenang.

3. Susu rendah lemak

Produk susu rendah lemak seperti susu skim danyogurt rendah lemak merupakan prorein bergizi dengan indeks glikemikrendah. Menurunkan kadar glikemik dapat membantu Anda menurunkan berat badandengan menunda isyarat lapar.

4. Gandum utuh

Gandum utuh menyediakan indeks glikemik rendahdan kaya serat sehingga menjadi pilihan makanan ringan yang tepat untuk malamhari. Misalnya, ganti chocolate chip dengan kue gandum atau kue-kue muffingandum. Makanan bergizi makanan lain misalnya beras merah, roti gandum danpopcorn tanpa bahan tambahan (garam atau gula).

: detik

Sumber

#db4ef9