Sabtu, 20 Oktober 2012

Wajah Bebas Jerawat Berkat Jahe



[imagetag]

Sejak hampir 5.000 tahun lampau, jahe sudah digunakan sebagai obattradisional. Hingga kini, jahe masih diandalkan sebagai bahan ramuan obatherbal, termasuk berguna membersihkan kulit wajah .



Obat ini bermanfaat bagi yang memiliki kulit berjerawat.Kandungan antiseptik jahe bisa menangkal bakteri pemicu jerawat ,termasuk membersihkan pori-pori dan menarik racun keluar dari kulit.

Bagi Anda yang mengalami peradangan, jahe juga bisa digunakan untukmeredakannya. Sesekali cobalah bersihkan wajah Anda dengan jahe denganlima langkah berikut, dilansir dari ehow.com.

1. Kupas kulit satu siung jahe berukuran kecil. Bersihkan hingga bagianwarna coklatnya mengelupas dan terlihat bagian dalam yang berwarna kuning.

2. Iris jahe hingga ketebalannya sekitar 1/4 inci.

3. Bersihkan wajah dengan cara membilasnya dengan air.

4. Aplikasikan jahe yang sudah diris ke seluruh area wajah sambilberikan pijatan perlahan. Putar-putar hingga jahe mengeluarkan cairan berminyak.

5. Berbaringlah dan letakkan jahe di seluruh permukaan wajah. Diamkanselama sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas lagi wajah dengan air dankeringkan dengan handuk lembut.

Sumber

#db4ef9