Senin, 22 Oktober 2012

Tips: 6 Langkah Jitu Atasi Kulit Kering





[imagetag]

Siapa yang senang berurusan dengan sinar matahari? Teralu lama terkena paparannya kerap membuat kulit, mengurangi peradangan dan memperlambat pengelupasan. Lidah buaya adalah ekstrak kaktus alami yang telah lama digunakan karena khasiat alaminya.

3. Air putih

Setelah mendinginkan kulit dari luar, sudah saatnya Anda mendinginkan bagian dalam tubuh. Satu gelas air mineral akan membantu pencegahan dehidrasi. Saat kulit Anda rusak seperti setelah terkena matahari, air memegang peranan penting dalam mengatasinya. Minum banyak air akan membuat kulit memperbaiki lapisan yang rusak.

4. Penggarukan

Meski terasa gatal dan perih, hindari garukan pada kulit. Hal ini akan membuat kulit teriritasi. Namun, jika jemari Anda gatal ingin menggaruk, Anda dapat menggunakan batu es untuk menghilangkan rasa gatal tersebut. Rasa dingin pada kulit membuat kulit menjadi terasa sejuk dan tidak gatal.

5. Pengelupasan

Digaruk saja dilarang, apalagi dikelupas. Pengelupasan kulit akan membuat kulit terinfeksi. Meski lapisan yang mengelupas adalah sel kulit mati, sebaiknya dibiarkan saja.

6. Pencegahan

Pencegahan adalah obat terbaik untuk pengelupasan kulit. Untuk menghindari pengelupasan, sebaiknya menggunakan tabir surya terlebih dahulu saat keluar rumah. Pastikan juga, tabir surya digunakan mengandung SPF yang sesuai dengan kulit Anda. Selain bagian depan, jangan lupa oleskan pada bagian tubuh yang tak terlihat, seperti di belakang telinga.*
#bcfda5


#bcfda5