Jumat, 06 Juli 2012

Skuad Sepakbola Olimpiade Brasil Dikecam


Zona Malam - Mano Menezes telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawanya tampil di Olimpiade 2012. Namun, ternyata pilihan pelatih 50 tahun tersebut dikecam oleh Romario, yang tak lain merupakan salah satu legenda tim Samba.

Yang dikritik habis-habisan oleh Romario adalah pemilihan tiga punggawa senior untuk masuk dalam skuad. Diketahui pada ajang Olimpiade setiap negara diperbolehkan menyertakan tiga pemain berusia di atas 23 tahun. Dalam hal ini Menezes memasukan Thiago Silva (27), Hulk (25), dan Marcelo (24) untuk mengisi slot tersebut.

Romario secara pribadi memandang Menezes sudah salah membuat keputusan dengan memanggil tiga pemain itu. Menurutnya bekas juru ramu strategi Corinthians tersebut seharusnya menyertakan pemain-pemain lain yang lebih punya pengalaman tampil di level internasional.

"Benar-benar sampah. Harusnya ada pemain yang lebih berpengalaman dalam skuad Olimpiade," kata Romario.

"Saya bukan pelatih, namun saya tidak sepakat dengan pemilihan itu. Kita punya banyak penggawa berusia di atas 23 tahun, harusnya dia mengambil pemain yang lebih memiliki wibawa dan mampu memimpin," sambungnya dikutip Soccerway, Sabtu, 7 Juli 2012.

Yang dikatakan Romario memang tidak salah. Sejauh ini baik Silva, Hulk dan Marcelo memang masih belum punya banyak pengalaman di timnas. Masing-masing baru mencatat 27, 13 dan 12 caps bersama Seleccao. Masih kalah jauh dari Ricardo Kaka dengan 82 caps atau Ronaldinho dengan 94 caps.

Olimpiade 2012 akan dilangsungkan di London, Inggris. Untuk cabang sepakbola akan dipertandingan mulai 25 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Brasil sendiri akan memulai perjuangannya dari babak penyisihan. Mereka berada di Grup C bersama Mesir, Belarusia dan Selandia Baru.
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan