Jumat, 27 Juli 2012

Tips Komputer Cerdas Cara Membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007

Tips Jago Cara Meningkatkan Performa Monitor imageMau buat group boyband tau pencak silat? tentu bukan disini tempatnya hehe tetapi jika Anda ingin membuat group pengamen saya bisa bantu (loh loh kok malah ngelantur hehehe) maklum nulisnya habis bekerja jadi sukanya melebar kemana-mana. Lama juga tidak menulis di website tercinta ini.
Beberapa waktu lalu ketika saya membuat label undangan ternyata textbox dan gambar backgroundnya tidak bisa disatukan alias tidak bisa di group sehingga sulit bagi saya untuk menggandakannya. Padahal saya ingin membuat label yang sama tanpa ribet dan tinggal copy paste saja
Memang tidak seperti saat menggunakan microsoft word 2003, di ms word 2007 ini ada sedikit perubahan dalam melakukan grouping shape and textbox. Letak perbedaannya saat jika di ms word 2003 langsung bisa di group tetapi jika di ms word 2007 tidak bisa langsung melainkan harus membuat canvas terlebih dahulu (new drawing canvas).
Untuk lebih jelasnya mari kita simak Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007 yang telah saya uji sendiri dan berhasil membantu saya menggabungkan text box dan gambar sehingga mudah untuk melakukan duplikat group tersebut.
Yuk kita praktekkan:
  1. Pilih menu tab insert
  2. Cari sub menu illustration
  3. Pilih shape klik pada new drawing canvas
  4. Sisipkan text box
  5. Sisipkan gambar
  6. Tekan shift bersamaan dengan klik pada text box dan klik lagi pada gambar tanpa melepas tombol shift
  7. Lepas tombol shift klik kanan pada text box atau gambar yang terpilih tersebut
  8. Pilih group
  9. Selesai
Inilah artikel website Trik Komputer tentang TTips Komputer Cerdas Cara Membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007 semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat. Amin :-)

SUMBER: http://tips-komputer.com