Senin, 30 Juli 2012

Janda Arab Saudi Berani Bayar Rp 12 Triliun Untuk Cari Suami

Seorang wanita asal Arab Saudi berani membayar 5 juta riyal atau setara dengan Rp 12 triliun kepada kaum lelaki yang bersedia menikahinya.

Keinginan janda yang tidak disebutkan namanya itu dipublikasikan oleh majalah berbahasa Arab, Roa. Dia mengatakan jika ada lelaki tertarik dapat menghubungi dia lewat faksimili atau surat elektronik. "Pelamar juga harus meninggalkan nomor yang dapat dihubungi jikananti perempuan itu berminat," tulis majalah itu.

Janda Arab Saudi Berani Bayar Rp 12 Triliun Untuk Cari Suami

Menurut wanita misterius itu, dia hanya akan menerima calon suami jujur dan setia. Setelah kabar itu beredar, banyak pihak meragukan karena perempuan itu tidak menyebutkan nama, tempat tinggal, dan umur.

Dalam tulisan di dalam majalah, perempuan itu mengatakan tidak peduli apakah calon suaminya benar-benar mencintai dia atau hanya tertarik kepada uangnya. Prinsip terpenting, menurut dia, sang suami harus menghargai perkawinan dan menjalankan tugasnya sebagai kepala rumah tangga.

Dia pun siap jika nantinya tidak dapat tinggal satu atap dengan suaminya atau melakukan perkawinan Misyar dan akan tetap membayar lelaki itu. Sang suami nantinya akan tinggal di vila pribadi dan harus menerima segala kondisi yang akan diberitahu kemudian.

Perempuan itu mengungkapkan dirinya adalah janda yang bercerai karena suami pertamanya tamak dan hanya mengincar kekayaannya. "Saya melakukan kesalahan pada pernikahan pertama. Kini saya ingin melakukan pilihan benar. Saya sangat putus asa dan ingin segera menikah," ujar perempuan itu.

Perkawinan Misyar adalah sebuah alternatif di mana suami dan istri tidak tinggal serumah, tapi mereka bertemu secara berkala. Umumnya wanita kehilangan hampir seluruh haknya dan umur pernikahan biasanya tidak lama. [sumber]