Jumat, 27 Juli 2012

Kontrol Kolesterol Suplemen Alami

Tubuh membutuhkan kolesterol untuk mencerna lemak makanan, membuat hormon, membangun dinding sel, dan proses penting lainnya. Aliran darah membawa kolesterol dalam partikel yang disebut lipoprotein yang seperti melalui darah truk kargo memberikan kolesterol untuk berbagai jaringan tubuh yang akan digunakan, disimpan atau dikeluarkan. Tapi terlalu banyak kolesterol yang beredar ini bisa melukai arteri, terutama yang koroner yang mensuplai jantung. Hal ini menyebabkan akumulasi kolesterol-sarat "plak" pada lapisan pembuluh darah, suatu kondisi yang disebut aterosklerosis. Ketika aliran darah ke jantung terhambat, otot jantung menjadi kelaparan akan oksigen, menyebabkan nyeri dada (angina). Jika gumpalan darah menyumbat sepenuhnya arteri koroner akibat atherosclerosis, serangan jantung (infark miokard) atau kematian dapat terjadi.

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu pria dan wanita di Amerika Serikat. Lebih dari 90 juta orang dewasa Amerika, atau sekitar 50 persen, memiliki kadar kolesterol darah tinggi, salah satu faktor risiko utama untuk penyakit jantung, menurut National Heart, Lung, dan National Kolesterol Darah Institute Program Pendidikan. Suplemen penurun kolesterol yang mengandung Yeast Rice Policosanol atau Red diketahui membantu menurunkan kadar kolesterol. Policosanol Policosanol adalah suplemen alami yang berasal dari tebu. Ini adalah campuran dari delapan alkohol lebih tinggi alifatik primer diisolasi dan dimurnikan dari lilin tebu.

Salah satu zat terbaru dan lebih sukses yang menguntungkan mereka yang menderita kolesterol tinggi adalah Policosanol, yang merupakan ekstrak yang aman dan alami dari lilin tebu. Ia bekerja dengan membantu produksi kontrol hati dan gangguan kolesterol. Policosanol mempromosikan fungsi platelet sehat dan membantu menjaga kadar kolesterol yang sudah dalam kisaran normal. Red Yeast Rice Red Yeast Rice adalah produk dari ragi (Monascus purpureus) ditumbuhkan pada beras, dan disajikan sebagai bahan pokok makanan di beberapa negara Asia. Ini berisi beberapa senyawa yang dikenal sebagai Monacolins, zat yang dikenal untuk menghambat sintesis kolesterol. Red Yeast Rice diusulkan menjadi alat bantu ringan untuk masalah lambung (pencernaan, diare), sirkulasi darah dan limpa dan kesehatan perut

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/nutrition/2303803-kontrol-kolesterol-suplemen-alami/#ixzz217iyOhGB