Kamis, 26 Juli 2012

Tips Agar Sperma Berkualitas Baik

Berdasarkan sebuah penelitian ditemukan bahwa ternyata pria yang mengonsumsi antioksidan (zat aktif yang banyak didapat dari buah dan sayur) memiliki kualitas sperma lebih baik entah gerak, volume ejakulasi, maupun konsentrasi spermanya dibanding mereka yang kerap mengonsumsi daging dan produk susu penuh lemak. Antioksidan sudah sejak lama dikatakan sebagai zat yang bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari paparan radikal bebas yang mampu merusak sel tubuh sehingga terlindung dari penyakit seperti kanker, artritis, parkinson, dan alzheimer. 
Agar kualitas sperma kaum pria meningkat, para pria perlu mengonsumsi banyak makanan yang mengandung antioksidan, Sumber antioksidan yang paling baik adalah suplemen gizi yang origin dan bukan penggantinya. Sebaiknya anda juga mengkonsumsi seperangkat zat peningkat mutu sperma pada makanan seperti:
* Asam Folat : bayam, asparagus, dan kacang-kacangan lentil.
* Vitamin C : brokoli, jeruk, stroberi.
* Likopen : tomat, semangka, anggur.

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/epidemiology-public-health/1933621-tips-agar-sperma-berkualitas-baik/#ixzz217iYoGVU