Jumat, 27 Juli 2012

Dua rekor dunia pertama di Olimpiade London

Im Dong-hyun mencetak rekor individu dan membantu tim Korea Selatan mencetak rekor tim.




Tim atlet panahan Korea Selatan mencatat dua rekor dunia pertama di Olimpiade London 2012 Jumat (27/07) sebelum pesta olahraga dibuka.

Im Dong-hyun, yang satu matanya tidak dapat melihat, mencetak rekor individual.

Sementara dalam tim, Dong-hyung serta Kim Bubmin serta Oh Jin-hyek juga mencatat angka baru.

Tim panahan Korea Selatan dianggap sebagai tim terbaik di dunia dan telah merebut 15 medali emas sejak 1984.

Dong-hyun, yang merebut medali emas dalam dua Olimpiade terakhir, mencetak rekornya sendiri dengan total angka 696, tiga poin dibanding capaian sebelumnya.
Atlet Indonesia Ika Yuliana

Sementara itu bersama dengan rekan atlet, Kim Bubmin dan Oh Jin-hyek, ia membantu meraih total angka 2.087, melampaui rekor dunia sebelumnya dengan 18 angka.

Tim atlet putra Korea Selatan adalah juara dunia bertahan dan telah menyabet enam gelar Olimpiade sejak cabang olahraga ini ditambahkan tahun 1988.

Para penonton yang mencoba menyaksikan pertandingan ini ditolak di tengah kebingungan pihak panitia soal penjualan tiket.

Situs Olimpiade London 2012 menyebut kualifikasi panahan sebagai pertandingan "yang tidak memerlukan tiket" sehingga sejumlah orang menganggapnya sebagai acara terbuka.

Tetapi penyelenggara Olimpiade, LOCOG, mengatakan mereka belum mengiklankan atau menjual tiket dan selalu menekankan bahwa babak awal tidak untuk ditonton.

Sementara itu, atlet panahan Ika Yuliana Rochmawati akan menjadi atlet pertama Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2012 pada hari Jumat.

Sumber

Tahukah Kamu?

Seekor Babon bernama ‘Jackie’ menjadi prajurit resmi dalam angkatan bersenjata Afrika Selatan pada Perang Dunia I
Itulah berita untuk 'Dua rekor dunia pertama di Olimpiade London', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.