Senin, 09 Juli 2012

Sedang Subur atau Tidak, Lihat Saja dari Caranya Berjoget


Ada banyak cara untuk menentukan masa subur seorang perempuan, mulai dari metode kalender hingga pemeriksaan lendir vagina. Dari penampakan luar, masa subur juga bisa diprediksi dengan mudah dari caranya berjoget saat mendengar musik.

Berbagai penelitian sebelumnya memang membuktikan bahwa cara gerakan pinggul memiliki keterkaitan dengan fungsi seksual perempuan. Misalnya dari cara berjalannya, bisa diketahui kemampuan atau kecenderungannya untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks.

Kini, sebuah penelitian di University of Gottingen kembali membuktikan bahwa gerakan pinggul saat berjalan maupun berjoget juga berhubungan dengan masa subur. Dengan memperhatikan perbedaan gerakan pinggul saja, bisa diperkirakan apakah seorang perempuan siap hamil kalau dibuahi.

Dalam penelitian ini, 48 perempuan usia subur diminta berjalan dalam satu garis lurus lalu berjoget selama 30 detik. Rekaman tersebut lalu dibuat siluet agar gerakannya tampak lebih menonjol dibandingkan wajah dan penampilan fisiknya secara umum.

Siluet dalam rekaman gambar itu kemudian dipertontonkan pada sekitar 200 laki-laki dewasa, yang diminta memberikan penilaian rekaman mana saja yang tampak menarik secara seksual dan mana saja yang tidak. Ketertarikan hanya didasarkan pada gerakan, bukan wajah karena memang tidak kelihatan.

Berdasarkan tes kesuburan dan hasil penilaian para partisipan laki-laki, disimpulkan bahwa masa subur perempuan berhubungan dengan gerakan pinggulnya saat berjalan maupun bergoyang. Saat subur, gerakannya tampak lebih seksi dan atraktif di mata para lelaki.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa gerakan tubuh perempuan bisa memberikan petunjuk halus tentang masa subur perempuan, yang bisa dideteksi laki-laki dan membuatnya makin tertarik," kata salah seorang peneliti, Dr Bernhard Fink seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (10/7/2012)