Rabu, 04 Juli 2012

Jam Biologis "Ajaib" Pengecek Kesuburan Wanita


Zona Malam - Wanita kerap stres jika orangtua mereka menuntut cucu. Untuk itu, seorang pengembang menciptakan sebuah aplikasi yang membantu mereka menghadapi ketakutan soal kesuburan.

Mira Kaddoura, pengembang dari Portland, Oregon, menciptakan "Jam Ajaib" untuk membantu wanita menjawab pertanyaan: "Berapa lama waktu yang tersisa?". Aplikasi ini nantinya akan menghitung tahun, bulan, jam, menit, dan detik hingga wanita itu tak bisa lagi mempunyai anak.

"Saya membuat jam ini untuk menghadapi ketakutan saya sendiri. Untuk mengisyaratkan gajah di dalam ruangannya untuk berbicara," jelasnya.

Kaddoura berharap, aplikasi yang diciptakannya bisa membuka dialog dengan perempuan lain tentang kesuburan dan mencintai diri kita.

Dia mengatakan, jam ajaib ini bukan dimaksudkan untuk diagnosa medis. Tapi lebih ke bagian interaktif dan konseptual. Kebanyakan dokter memperkirakan bahwa jam biologis akan berhenti berdetak sekitar usia 44 tahun. Dan karena itulah ia datang dengan ide tersebut.

Untuk menggunakannya, cukup masukkan tanggal ulang tahun mereka. Dan aplikasi itu akan menjawab berapa lama waktu yang tersisa sebelum membesarkan anak.

Aplikasi itu kemudian akan menunjukkan berapa tahun, bulan, hari, jam, menit, dan detik, bagi pengguna sebelum mereka tak lagi bisa memiliki anak. Aplikasi ini tersedia untuk iPhone dan produk Apple lainnya di iTunes seharga $ 1,99.
sumber : (dailymail/mirror/MEL)
Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan