Senin, 02 Juli 2012

Ini Dia Tempat Minta Jodoh di Thailand

Dalam setiap negara atau daerah, pasti ada legenda atau kepercayaan penduduk terkait cinta dan perjodohan. Di Bangkok, Thailand, ada patung Four Faced Buddha yang diyakini bisa mendatangkan jodoh.

Ketika para pendeta India menyebar Buddhisme ke Thailand, mereka membawa budaya Hindu dan cerita rakyat, yang telah terkait erat dengan budaya dan keyakinan penduduk Thailand.

Four Faced Buddha yang berada di Kuil Erawan, Bangkok, sebenarnya adalah Dewa Brahma yang merupakan salah satu dari Tritunggal dari Dewa Hindu. Dua lainnya adalah Dewa Wisnu dan Dewa Siwa.

Brahma memiliki empat wajah dan delapan tangan. Dia adalah dewa penciptaan, belas kasihan dan kebajikan. Patung tersebut berada di atas daun teratai, bunga teratai umumnya digunakan untuk berdoa di kuil Thailand dan altar.

Nah, biasanya para pencari jodoh akan berkumpul di sekitar Four Faced Buddha di hari-hari tertentu. Selain berdoa dan mengucapkan nazar, mereka juga menaruh bunga mawar di sekitar patung tersebut.

Ada erita unik yang disampaikan pemandu detikTravel ketika berkunjung ke Thailand beberapa waktu lalu. Menurutnya, ada seorang wanita yang mengucapkan nazar unik dan sedikit cara nyeleneh, tapi tetap dilakukan.

"Dia kesulitan dapat jodoh, tapi setelah berkunjung ke Four Faced Buddha dan terus berdoa, si wanita itu akhirnya dapat pacar. Dia lalu melaksanakan janjinya untuk lari keliling patung Four Faced Buddha dengan telanjang," ucapnya.

Konon, jika janji yang disampaikan tidak dilaksanakan, akan menimbulkan bencana. Waduh!

Adhie Ichsan - detikHot
Sumber : http://travel.detik.com/read/2012/07/02/191321/1956019/1025/ini-dia-tempat-minta-jodoh-di-thailand?vt22011024

Tahukah Kamu?
Johnny Deep takut pada badut
Itulah berita untuk 'Ini Dia Tempat Minta Jodoh di Thailand', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.