Senin, 02 Juli 2012

Buaya Terbesar di Dunia Dari Filipina

Buaya Terbesar di Dunia Dari Filipina. Guinness World Records (GWR) mengumumkan, buaya yang menjadi dalang serangan mematikan di selatan Filipina ini terbesar di dunia. Buaya yang diberi nama Lolong ini ditangkap pada September tahun lalu di kota Bunawan, Propinsi Agusan del Sur. Menurut juru bicara GWR Anne-Lise Rouse, buaya ini memiliki panjang 6,17 meter dengan berat lebih dari satu ton.

Buaya Dari Filipina ini berhasil mengalahkan buaya dari Australia bernama Cassius. Cassius tercatat memiliki panjang 5,48 meter dan berat hampir 1 ton. Sejak ditangkap di wilayah Northern Territory pada tahun 1984, Cassius dirawat di sebuah penangkaran buaya di Queensland.


Buaya ini ditangkap dengan perangkap kabel baja dengan perburuan selama tiga minggu di wilayah rawa di Agusan, Kepulauan Mindanao, pada September tahun lalu, setelah adanya laporan seorang anak tewas pada tahun 2009 dan nelayan hilang. Kerbau juga telah diserang oleh buaya ini di daerah tersebut. Untuk menangkap Buaya Terbesar di Dunia Dari Filipina ini membutuhkan sekitar 100 orang.

Sejak penangkapannya, Lolong menjadi bintang penarik turis. Berkat buaya ini, Elorde mengaku menerima tiga juta Peso (Rp628,3 juta). Uang yang didapat ini sebagian besar digunakan untuk memberi makan dan merawat Buaya Terbesar di Dunia Dari Filipina itu. Walikota Bunawan Edwin Cox Elorde mengaku masih khawatir karena adanya kemungkinan buaya raksasa masih berkeliaran di daerahnya.

Sumber