Rabu, 18 Juli 2012

Zlatan Ibrahimovic Pemain Termahal di Ligue 1

Zlatan Ibrahimovic Pemain Termahal di Ligue 1. Striker Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi bergabung dengan tim asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Mantan penyerang AC Milan itu telah resmi menandatangani kontrak dengan PSG setelah melewati tes kesehatan yang digelar, Rabu, 18 Juli 2012 waktu setempat.

Seperti dilaporkan yahoosports.com, Ibra mendapat bayaran 15 juta euro atau Rp173 Miliar setahun. Dengan angka ini, pemain Swedia tersebut menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Ligue 1. Ibra rencananya akan menggelar jumpa pers usai penandatangan kontrak.


"Kami telah mencapai kata sepakat. Transaksi telah selesai: Zlatan Ibrahimovic merupakan salah seorang pemain kami. Dia (Ibra) akan mencatat sejarah bersama PSG," kata Direktur Olahraga PSG, Leonardo kepada harian Italia, La Gazzetta dello Sport.

PSG memang sedang gencar-gencarnya mencari amunisi baru agar mampu persaing di Liga Champions musim depan. Sebelum Ibra, pekan lalu, PSG telah lebih dulu mendatangkan pemain AC Milan lainnya, Thiago Silva dengan bayaran sebesar antara 70-80 juta euro.

Selain kedua pemain ini, PSG juga memboyong pemain muda Italia, Marco Verratti. Mantan gelandang Pescara ini didatangkan dengan nilai bayaran sebesar 11 juta euro. Awal bulan ini PSG juga telah mendatangkan pemain Napoli asal Argentina, Ezequiel Lavezzi.

sumber: bola.viva.co.id