Jumat, 06 Juli 2012

Tips Pengoperasian iPad Untuk Para Pemula

Tips Pengoperasian iPad Untuk Para Pemula - Sekarang ini adalah zaman dimana orang-orang mulai menggunakan gadget canggih seperti halnya iPad dan iPhone. Akan tetapi, tidak semua pengguna gedget tersebut bisa mengoperasikannya, apalagi seseorang yang baru memakainya pertama kali. Namun jangan khawatir, berikut ini adalah tips cara mengoperasikan dan menggunakan iPad bagi seorang pemula.




1. iTunes terkini

Hal pertama yang harus dilakukan ketika menggunakan gadget ini adalah memastikan serta mengatur iPad dengan software terkini agar tidak kesulitan ketika melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain.

2. Sesuaikan ukuran aplikasi

Sesuaikan ukuran aplikasi agar bisa berjalan dengan maksimal. Biasanya aplikasi ditampilkan di jendela mini di tengah layar iPad. Untuk mengubah resolusi aplikasi tersebut, sentuhlah tombol kanan yang berada di bawah layar sebanyak dua kali.

3. iCloud

Apple menawarkan layanan untuk penyimpanan data secara mudah dan bisa dibagikan kesemua perangkat Apple. Untuk melakukan hal tersebut, masukkanlah data ke iCloud. Untuk mengkofigurasinya, pilih setting, iCloud, masukkan Apple ID serta kata kunci kemudian masuklah dan pilih data yang akan anda sinkronkan ke iCloud.

4. Airplane mode

Ketika bepergian dengan menggunakan pesawat dan membawa iPad, jangan lupa untuk mengaktifkan airplane mode ketika terbang dengan meng-klik setting (di layar home) kemudian pilih airplane mode ke posisi on.

5. Mencari konten

Untuk mencari perangkat di dalam iPad, tekanlah Home yang berada di halaman pertama ikon lalu gerakkan layar ke kiri yang akan menampilkan layar iPad search, dan andapun bisa mulai mencari aplikasi dan konten yang anda inginkan.

6. Menambahkan website ke Home Screen

Bukalah browser safari kemudian nafigasikan situs yang akan anada tambahkan lalu tekanlah Share icon yang berada di kiri address bar dan tekan Add to Home Screen.

7. Atur layar

Untuk mengatur kontras layar, tekan saja tombol Home kemudian setting, brightness and wallpaper yang berada di kolom kiri layar.

8. Mengubah wallpaper

Jika anda ingin mengubah wallpaper, tekanlah tekan Home, setting, brightness and wallpaper lalu tekan wallpaper dan pilihlah gambar yang anda inginkan untuk wallpaper anda.

9. Mengaktifkan Wifi

Tekan Home, setting, wifi option dan tekanlah tombol wifi ke posisi on.

10. Screen capture

Tekanlah tombol power dan home secara bersamaan selama beberapa detik, nantinya akan ada suara seperti memotret obyek pada kamera. Untuk melihat hasilnya, anda tinggal ke photo app di bagian album.

Sumber

Tahukah Kamu?

Pria lebih mampu membaca tulisan dengan ukuran huruf kecil daripada wanita.
Itulah berita untuk 'Tips Pengoperasian iPad Untuk Para Pemula', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.