Jumat, 06 Juli 2012

Kehilangan Mata, Pembalap Wanita Dibedah Lagi


Zona Malam - Marussia GP merilis kabar terbaru seputar kondisi Maria de Villota. Pembalap wanita yang mengalami kecelakaan pada Rabu lalu, 4 Juli 2012 tersebut baru saja sukses menjalani operasi lanjutan.

Itu merupakan operasi kedua bagi de Villota setelah sebelumnya juga sempat naik ke meja bedah sesaat setelah mengalami kecelakaan. Disebutkan bahwa operasi lanjutan ini masih difokuskan ke bagian wajah yang memang mendapat luka paling serius.

"Tim dokter baru saja selesai melakukan operasi lanjutan terhadap luka serius di wajah de Villota. Operasi kedua ini memakan waktu lebih singkat dari yang pertama dan sekarang kondisi de Villota cukup stabil," tulis pihak Marussia dalam pernyataan resminya dikutip Autosport, Sabtu, 7 Juli 2012.

De Villota diketahui mengalami kecelakaan saat melakukan tes di Duxford Aerodrome, Cambridgeshire, Inggris. Dia menabrak kendaraan logistik dan perlengkapan saat baru kembali dari service area.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk mengeluarkan pembalap 32 tahun tersebut dari mobilnya yang ringsek karena hantaman yang cukup keras. Dan akibat kejadian tragis itu, de Villota yang merupakan pembalap ketiga Marussia GP harus kehilangan mata sebelah kanan.

Sementara itu Pedro de la Rosa selaku ketua asosiasi pembalap Grand Prix (GPDA) meminta FIA serta pihak-pihak terkait segera melakukan investigasi terhadap kecelakaan yang menimpa de Villota. "Ketika kecelakaan terjadi, artinya ada hal yang tidak berjalan dengan semestinya. Kita semua bersama FIA harus bisa memperbaikinya," kata De la Rosa.
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan