Jumat, 06 Juli 2012

Google Nexus 7 Harga dan Spesifikasi

Google Nexus 7
Google Nexus 7
Google Nexus 7 Harga dan Spesifikasi - Pada akhir bulan juni kemarin, Google memperkenalkan terobosan baru mereka dalam dunia Tablet PC. Di luncurkannya Google Nexus 7 merupakan suatu sinyal peperangan industri gadget dunia yang saat ini masih dikuasai Apple dengan iPad nya dan Samsung dengan jagoan tabletnya Samsung Galaxy Tab . Perseteruan di dunia tablet memang sangat kental. tapi mampukah Google Nexus menembus dominasi dua raksasa tablet tersebut?

Google Nexus 7 memang mengejutkan para pecinta gadget di dunia, karena memang jika dilihat dari segi spesifikasi. Tablet ini sungguh luar biasa, namun jika kita melihat harganya juga sangat luar biasa murahnya. spesifikasi yang dibawa oleh Google Nexus 7 sangatlah lengkap dan terbaru. Mulai dari Prosesor Quad Core, layar Full HD hingga memakai Android generasi terbaru yakni Android 4.1 Jelly Bean yang belum pernah dipakai untuk tablet jenis lainnya. Dengan dukungan sistem yang hebat baik CPU maupun layarnya. Tablet PC Google Nexus 7 ini terasa sangat sempurna jika kita perhatikan. Body plastiknya pun membuat Tablet PC ini menjadi lebih Ringan dari biasanya.

Terlepas dari itu semua Tablet PC ini juga memiliki kekurangan yang memang nampak sepele namun bagi sebagian orang sangatlah penting. tablet PC Google Nexus 7 ini minus Kamera Belakang dan Memori External. Untuk Memori External, Google Nexus 7 ini sendiri telah mengantisipasinya dengan memberikan pilihan space memori yang lebih luas yakni 16 dan 32 GB. Dan untuk masalah kamera sendiri memang untuk Kelas Tablet kamera belakang memang bukanlah Prioritas utama namun yang terpenting adalah Kamera Depan yang biasanya lebih banyak dipakai dan di Google Nexus 7 ini telah dibekali Senjata Kamera 1,3 MP

  • 16 GB = $199 atau 1,8 Jutaan
  • 32 GB = $249 atau 2,3 Jutaan

Spesifikasi Google Nexus 7
Prosesor : CPU 1,3 Ghz quad core Nvidia Tegra 3, termasuk GPU 12 core.
Sistem Operasi : Android 4.1 Jelly Bean
Layar : 7 inci IPS, resolusi 1280×800 (~216 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass
Memori : Internal 16/32 GB, RAM : 1GB
Kamera : 1,3 MP Kamera Depan
Media Player : MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263/WMV player, MP3/WAV/eAAC+/WMA player.
Konektivitas :  WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v.3.0, Micro-USB,
Berat : 317 gram
Baterai : Li-Ion 4325 mAh
Fitur : Gyroscope, GPS, accelerometer, microfon,  proximity, compass, browser HTML, Google Wallet, SNS integration, Organizer, Image/video editor, Document viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Voice memo dan Predictive text input.

Dari data yang di dapat Hujan Info tersebut mengenai Google Nexus 7 dapat disimpulkan bahwa Google Nexus 7 memang sebuah tablet PC dengan spesifikasi High End tetapi memiliki harga Low End. Hal ini memungkinkan kita semua bisa memiliki Tablet PC yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau. namun untuk sahabat Hujan Info semua yang ingin membeli Tablet PC ini harap bersabar kareana Google Nexus 7 ini baru di release di amerika dan Belum sampai di Indonesia. nantikan saja jika di Indonesia.. :)

Baca Juga Artikel Ini :
  1. Harga Samsung Galaxy Tab 2
  2. Harga HP Blackberry Terbaru Juli 2012
  3. Harga Samsung Galaxy Tab Juli 2012