Rabu, 12 September 2012

Perbedaan Domain dan Hosting ala nubi

Dalam topik kali ini shad ingin menjelaskan sedikit mengenai Perbedaan Domain dan Hosting karena sampai sekarang masih banyak nubi seperti ane yang gk tau apa bedanya domain dan hosting maka disini shad akan membuat perumpaan ala nubi agar sobat sesama nubi bisa mengerti tentang Domain dan Hosting.
Bagi sobat yang udah lama mengeluti dunia blogging mungkin domain dan hosting sudah menjadi makanan mereka sehari-hari tapi karena artikel ini khusus untuk nubi jadi buat para master tolong di koreksi aja ya hihi ;D

okay langsung saja tanpa basa-basi lagi kita langsung menuju pada topik utama kita mengenai Domain dan Hosting.
saya akan memberi beberapa perumpaan mengenai domain dan hosting agar anda mudah mengerti apa itu domain dan apa itu hosting.
Perbedaan Domain dan Hosting
1. Domain dan Hosting = Mobil dan Tempat Parkir.
Anggap saja domain sebagai mobil dan hosting sebagai garasinya. maksudnya begini:
ketika sedang mengendarai mobil anda adalah supir/pemilik mobil(Admin Domain) tersebut dan anda binggung dimanakah saya harus parkir mobil(Parkir domain di hosting mana).
Sobat udah ada gambaran belum tentang Domain dan Hosting?

2. Domain dan Hosting = Anak kos dan Kos-kosan nya.
Anggap saja domain sebagai Anak kos sedangkan hosting sebagai kos-kosan nya. maksudnya begini:
Anda adalah seorang anak kos(Anda sebagai Domain) yg sedang mencari kos-kosan(kos-kosan adalah hosting) yang aman, nyaman, dan harga terjangkau.
Gimana apakah sobat udah ada gambaran tentang domain dan hosting??
kalau belum saya berikan satu gambaran lagi.

3. Domain dan Hosting = Guru dan Sekolah.
Anggap domain sebagai Guru dan Hosting adalah Sekolah. maksudnya begini:
Seorang Guru(domain) ingin mengajar di sekolah yang berkualitas, memiliki kapasitas murid yang banyak, dan tentunya memiliki keamanan yang baik(dalam kasus ini sekolah tersebut adalah hosting yg memiliki bandwidth/kasitas besar dan reputasi yang bagus)
Seperti itulah kira-kira gambaran mengenai Domain dan Hosting.


Maaf seperti judul pada artikel ini "Perbedaan Domain dan Hosting ala nubi" maka saya hanya bisa menjelaskan apa yang saya ketahui tentang domain dan hosting sebagai seorang nubi. Saya harap dengan beberapa gambaran diatas sobat udah bisa mengerti sendiri tentang apa itu domain dan hosting.
Jangan lupa dilike ya kalo artikel kali bermanfaat buat sobat :)