Jumat, 28 September 2012

Lima Olah Raga yang Memacu Libido


Bukan rahasia lagi bahwa olahraga mampu meningkatkan mood Anda, membuat gairah seks Anda meletup-letuh, dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tapi mengapa alasan-alasan tersebut seringkali masih belum cukup untuk membuat Anda rajin berolahraga secara rutin? Cobalah melakukan olahraga lain, dalam hal ini jenis olahraga sekaligus latihan yang tanpa Anda sadari dapat membuat Anda kehilangan kalori.

"Sexy workouts akan sangat membantu Anda memahami tubuh dengan cara yang sensual, sehingga Anda akan merasa lebih menerima dan lebih tertarik pada seks," kata Marianne Brandon, PhD, seorang psikolog klinis dan terapis seks di Annapolis, Md. Untuk itu simak beberapa jenis olahraga yang dapat Anda lakukan sebagai cara paling seksi untuk membuat tubuh berkeringat.

1. Pole dancing. Tidak lagi hanya untuk penari eksotis, jenis tarian ini sudah banyak digemari orang apalagi dengan bermunculannya kelas tari jenis ini di banyak negara. Bagi para wanita yang memiliki libido yang rendah bahkan dapat melakukan jenis tari ini untuk pengobatan bagi libido atau gairah seksual yang lesu.

2. Salsa. Lakukan tarian jenis ini selama satu setengah jam dan Anda akan membakar sekitar 200 kalori dalam tubuh. Anda tidak perlu menari seperti para penari salsa yang pro, namun Anda tentu saja dapat berlatih dengan dress ala penari salsa dan high heels. Banyak kelas kursus salsa yang bermunculan di Jakarta. Ajak pasangan Anda untuk ikut mengikuti kelas salsa bersama Anda.

3. Cardio striptease: Anda tidak harus memiliki tubuh seperti Carmen Electra untuk mencoba jenis tarian striptease sebagai olahraga cardio. Dengan melakukan tarian Anda, Anda juga tidak perlu takut disamakan dengan para stripper seperti yang di film-film menarikan tarian erotis ini. Jenis tarian yang juga merupakan olahraga cardio yang sangat baik ini lebih menonjolkan aura sensual dan menari dengan cara yang fun.

4. Belly dance: Tarian yang berasal dari Timur Tengah ini sebenarnya memberikan pesan bahwa Anda harus mencintai tubuh Anda apapun bentuk tubuh Anda. Dengan melakukan jenis tarian ini secara intens selama satu jam penuh, maka Anda akan membakar sebanyak 350 kalori. Untuk Anda yang tidak nyaman menari pole dance atau cardio striptease, Anda dapat melakukan tari perut ini sebagai gantinya.

5. Hula hoop: Jenis olahraga ini tentu saja bukan hanya untuk anak-anak. Dengan melakukannya Anda berarti melatih pinggul Anda karena akan melakukan gerakan memutar yang berulang-ulang.
Setelah Anda sudah nyaman dan dapat melakukan gerakan dasar, maka Anda dapat berlatih dengan mengkombinasikannya dengan gerakan seru dan menyenangkan lainnya. 30 menit melakukan olahraga ini maka Anda dapat membakar kalori tubuh Anda sebanyak 250 kalori.
Dengan rutin melakukan jenis olahraga ini maka secara tidak langsung dapat membuat Anda merasa bentuk tubuh Anda menjadi lebih baik. Tentu saja percaya diri juga akan membawa Anda untuk menjadi lebih tertarik dalam aktivitas fisik dan sensual.