Selasa, 25 September 2012

Sutradara “Batman: The Dark Knight Rises” Hidup Tanpa Handphone Dan E-mail


ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Saat hampir semua orang tak lepas dari penggunaan telpon seluler sebagai alat komunikasi, menggantikan amplop dan kertas dengan saling mengirim surat elektronik (e-mail), hal ini tak berlaku bagi Christopher Nolan sang sutradara The Dark Knight Rises.
Agak mengejutkan memang, saat kesehariannya berjibaku dengan kecanggihan perangkat kamera dan memproduksi film beranimasi tinggi, ia sama sekali tak mempunyai telepon genggam. Bukan karena anti ataupun menentang teknologi, hanya saja ia sama sekali tidak tertarik.

Christopher Nolan

Dikutip dari backstage.com , Nolan menuturkan :

Saat saya pindah ke Los Angeles pada tahun 1997, pengguna ponsel masih sangat sedikit. Kini, selama 10 tahun terakhir saya bekerja, orang – orang disekitar saya dipastikan memiliki handphone. Benda itu hanya menyita waktu dan menarik konsentrasi, mereka lebih memilih texting daripada berbicara langsung. Ini suatu kemunduran dalam kegiatan berkomunikasi.

Nolan sebelumnya telah diberikan ponsel khusus selama ia memproduksi film, namun tak digunakan. Bahkan, Warner Bros menyediakan alamat email untuknya dan baru ia ketahui beberapa tahun kemudian. Ada ribuan email yang masuk, mayoritas dari orang – orang penting. Nolan tak juga acuh, bagi dirinya bertemu dan berkomunikasi tatap muka adalah cara komunikasi yang paling real.

sumber