Jumat, 31 Agustus 2012

10 Selebritis Terkaya di Dunia 2012 Versi Forbes

Orang-orang ini memang luar biasa. Kerja keras dan semangat dalam diri mereka membuahkan hasil yang tidak sedikit. Kini, mereka tercatat sebagai selebritis terkaya di dunia.

Forbes telah melakukan penjaringan data sejak bulan Mei 2011 hingga Mei 2012. Berdasarkan perhitungan mereka, keluarlah 10 nama yang berhasil memuncaki daftar selebritis terkaya. Siapa saja selebritis terkaya tahun 2012? Berapa penghasilan mereka? Dari mana asal kekayaan mereka? Yuk kita cari tahu jawabannya lewat ulasan 10 Selebritis Terkaya 2012 Versi Majalah Forbes berikut ini!

10. Simon Cowell
10 Selebritis Terkaya 2012

Posisi kesepuluh ternyata ditempati oleh maestro musik Simon Cowell. Pria yang juga dikenal sebagai juri X FACTOR ini diperkirakan memiliki kekayaan hingga US$ 90 juta (lebih dari Rp 858 miliar).

Pria ini memang memiliki pengaruh yang cukup besar di dunia musik. Lewat kekuasaannya, dia berhasil mengorbitkan sejumlah penyanyi dan grup menuju puncak kesuksesan.

9. George Lucas
10 Selebritis Terkaya 2012

Sosoknya yang multi talenta telah membawa George Lucas pada popularitas. Kini, dia pun masuk dalam peringkat kesembilan selebritis terkaya versi majalah Forbes.

Selama setahun belakangan penghasilannya diperkirakan mencapai US$ 90 juta (lebih dari Rp 858 miliar). Tak heran, dia memang lihai melihat film mana yang layak diproduserinya.

8. James Patterson
10 Selebritis Terkaya 2012

Kecintaan James Patterson pada dunia tulis menulis telah membawanya pada kesuksesan. Kini, dia ditetapkan sebagai selebritis terkaya nomor delapan di dunia.

Forbes memperkirakan bahwa hartanya mencapai US$ 94 juta (lebih dari Rp 896 miliar). Walaupun usianya kini sudah mencapai 65 tahun, namun semangat menulisnya masih belum tumpul.

7. Howard Stern
10 Selebritis Terkaya 2012

Predikat selebritis terkaya ketujuh ternyata jatuh pada Howarn Stern. Pria yang mendeskripsikan dirinya sebagai 'Raja Semua Media' ini ternyata berhasil membuktikan kualitasnya.

Setahun belakangan, penghasilan Howard Stern diperkirakan mencapai US$ 95 juta (lebih dari Rp 905 miliar). Semua itu dia peroleh dari kerja kerasnya di radio dan televisi.

6. Tyler Perry
10 Selebritis Terkaya 2012

Pria ini bisa dibilang telah menjelajahi semua hal tentang film. Selain sebagai aktor, Tyler Perry juga bertindak sebagai produser, sutradara bahkan penulis.

Beragamnya dunia yang dia tekuni tentu saja takkan sia-sia. Saat ini dia telah menempati posisi keenam selebritis terkaya di dunia dengan penghasilan US$ 105 juta (lebih dari Rp 1 triliun).

5. Dr Dre
10 Selebritis Terkaya 2012

Pria multi talenta ini memang layak disandingkan dengan selebritis terkaya lainnya. Tak hanya dikenal sebagai rapper, Dr Dre juga bertindak sebagai produser rekaman dan aktor.

Profesinya yang beragam membuat pundi-pundi uangnya membanjir. Hingga kini, Forbes memperkirakan penghasilan pria Amerika ini mencapai US$ 110 juta (lebih dari Rp 1,04 triliun).

4. Jerry Bruckheimer
10 Selebritis Terkaya 2012

Jerry Bruckheimer telah berkecimpung di dunia perfilman sejak era 1970-an. Tak heran jika pengalamannya di dunia tersebut sangat dalam dan mengagumkan.

Kerja kerasnya selama puluhan tahun memang tidak sia-sia. Dia berhasil menduduki peringkat empat selebritis terkaya di dunia dengan penghasilan mencapai US$ 115 juta (lebih dari Rp 1,09 triliun).

3. Steven Spielberg
10 Selebritis Terkaya 2012

Bukan hanya Michael Bay yang membawa sekuel TRANSFORMERS ke tangga kesuksesan. Peran Steven Spielberg sebagai executive producer pun juga punya andil tak kalah penting.

Pria ini memang telah cukup lama bekerja di balik layar film. Menurut perhitungan Forbes, penghasilannya selama setahun belakangan mencapai US$ 130 juta (hampir Rp 1,24 triliun).

2. Michael Bay
10 Selebritis Terkaya 2012

Kesuksesan sekuel TRANSFORMERS memang tak lepas dari peran Michael Bay. Tangan dinginnya telah membawa film ini menjadi salah satu hits yang luar biasa.

Menurut perhitungan Forbes, penghasilan Michael Bay mencapai US$ 160 juta (lebih dari Rp 1,52 triliun). Kira-kira apa yang akan dilakukannya dengan uang sebanyak itu ya?

1. Oprah Winfrey
10 Selebritis Terkaya 2012

Siapa yang tidak kenal dengan nama Oprah Winfrey. Maestro media ini telah mengukir sukses lewat THE OPRAH WINFREY SHOW yang dibawakannya.

Menurut Forbes, penghasilan Oprah mencapai US$ 165 juta (lebih dari Rp 1,57 triliun). Tak hanya dari THE OPRAH WINFREY SHOW, saluran TV OWN miliknya juga menjadi penyumbang terbesar.

Bukan hanya kali ini saja wanita 58 tahun ini mendapat gelar selebritis terkaya. Tahun 2012 ini adalah kali keempat dia dinobatkan sebagai selebritis terkaya.

sumber: kapanlagi.com