Kamis, 13 Juni 2013

15 Gitaris Terbaik di Dunia

Dibawah ini adalah 5 pemain gitar terbesar yang dikenal karena keahlian, keunikan dan performance-nya. Salah satu dari mereka bisa jadi favorit Anda. Berikut daftar pemain gitar Terbesar di dunia:

 
1. Joe Satriani
Banyak dinominasikan di Grammy Awards, dan banyak pula tampil dengan gitaris papan atas dunia seperti dengan Steve Morse dari Deep Purple, Steve Vai, dan John Petrucci.

 
 
2. Randy Rhoads
Salah satu sahabat terbaik Ozzy Osbourne yang memiliki permainan gitar sama. Dia meninggal pada tahun 1982. Sekarang dunia hanya bisa melihat kepiawaiannya memetik gitar hanya dalam pertunjukan videonya saja.

 
 
3. Jimmy Page
Lahir dengan nama James Patrick Page. Sepertinya terlahir untuk menjadi terkenal dan legendaris. Allmusic dan majalah Rolling Sones, menempatkannya sebagai top chart pemain gitar terbaik dunia.
Jimmy Page.

 
 
4. Jeff Beck
Ia dilahirkan pada tahun 1944 dan namanya tercantum dalam daftar yang sama bersama Eric claptoon dan Jimmy Page. Bermain untuk Yardbirds dan telah memenangkan 5 Grammy. Semua penghargaan tersebut untuk kategori Best Rock Instrumental Performance.

 
 
5. Tony Iommi
Tony Iommi memulai karir profesionalnya sejak 1964. Ia dilahirkan pada tahun 1948 dan dia adalah salah satu pendiri group band rock Black Sabbath.


 
6. Steve Vai
Mungkin semua sudah tahu kalau steve vai adalah satu satunya gitaris yang memiliki tehnik lengkap dan permainan soundnya juga luar biasa.

 
 
7. Paul Gilbert
Siapa Yang ga kenal sih ma gitaris jangkung ini yang merupakan mantan gitaris dari band MR.BIG, varius milih dia mungkin karena alasan pickingnya dan speednya yang luar biasa cepat.

 
 
8. John petrucci
Dia ini adalah Gitaris dari band dream theater, pasti smua juga setuju kan kalau dia ini masuk dalam jajaran top 10 best gitaris.

 
 
9. Yngwie Malmsteen
Bagaimana dengan pilihan varius untuk posisi ini?? apa semua setuju?? banyak sih dari kalangan rocker yang kurang begitu suka dengan yngwie, entah apa alasannya. hehehe namun dia tetap saja layak masuk hitungan karena pickingnya yang akurat dan cepat.

 
 
10. Alm.Jimi Hendrix
Walau beliau udah meninggalkan dunia ini lebih dari 30tahun namun namanya tetap bergaung di kalangan gitaris, tidak bisa dipungkiri kalau dia adalah salah satu gitaris yang paling jenius pada abad ini.

 
 
11.Vitto Brata
Slahkan dengarkan lagu whitelion yang berjudul Wait, disitu bisa kita dengar melodi gitarnya yang sangat melodius dan dimainkan dengan tehnik tapping yang hebat.

 
 
12. Jason Becker
Varius Milih Gitaris ini karena kejeniusannya, bagi yang belum tahu gitaris ini mengalami suatu penyakit yang membuat seluruh syarafnya mati dan tidak bisa menggerakkan tubuhnya, hanya matanya yang masih bisa melirik sekarang ini.

 
 
13. Luca Turilli
Pernah Dengar nama ini?? dia adalah gitaris dari band Rhapsody of fire (dulu Rhapsody namanya) gitaris berkebangsaan italia ini layak dipilih karena kejeniusannya membuat komposisi dan aransemen orkestra yang digabungkan dengan aliran musik rhapsody yang beraliran metal.

 
 
14. Slash
Ibu Slash, Ola Hudsons, adalah seorang perancang pakaian yang bekerja untuk David Bowie, dan bapaknya adalah seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal termasuk Neil Young dan Joni Mitchell.

 
 
15. Mark Termonti
Quote: Album-album yang kemudian makin mengibarkan nama Mark Tremonti berikutnya adalah Human Clay pada 28 September 1999 meraih 10 platinum.