Senin, 27 Mei 2013

7 Mainan Anak Termahal di Dunia

Bagi orang tua, kebahagiaan anak adalah yang terpenting. Salah satunya adalah dalam membelikan mainan. Tetapi bagaimana jika harganya ternyata sangat mahal? Berikut tujuh mainan anak paling mahal yang pernah ada.
 
1. Lost in Space B-9 Robot

http://www.didunia.net/
Mainan robot canggih ini dibuat sesuai dengan yang ada di serial Lost In Space. Setiap detail robot ini diproduksi ulang dari model aslinya mulai dari pola hingga cetak birunya. Sehingga tak heran robot ini dijual seharga US$ 25 ribu atau Rp 242 juta.

2. Sepeda Roda Tiga Titanium

Saat anak-anak memasuki usia balita, sepeda roda tiga akan jadi favoritnya. Sepeda roda tiga ini bisa jadi pilihan yang super mewah. Dibuat dari titanium, sepeda yang kemungkinan hanya akan dipakai hingga anak berusia 3-4 tahun ini harganya setara dengan cicilan rumah setahun yaitu US$ 2.500 atau Rp 24 juta.

3. Gold Nintendo Game Boy

Game Boy yang satu ini sepertinya bisa menimbulkan sensasi berbeda saat dimainkan. Bukan karena isi permainannya tapi karena benda tersebut dilapisi berlian dan emas 18 karat. Harga Game Boy ini US$ 30 ribu atau sekitar Rp 290 juta.

4. Playhouse

Bermain rumah-rumahan bisa jadi aktivitas yang merangsang daya imajinasi dan kreatifitas anak. Apalagi kalau anak bisa bermain di rumah-rumahan yang dibuat khusus agar pas dengan tinggi badan mereka. New England Lodge Playhouse yang dijual di situs PoshTots ini dilengkapi televisi, saluran air dan pengontrol udara. Harganya US$ 54 ribu atau Rp 523 juta.

5. Teddy Bear
Perusahaan mainan ternama asal Jerman, Steiff, merayakan hari jadi boneka Teddy Bear yang ke-125 dengan cara menarik. Perusahaan tersebut merilis 41 boneka Teddy Bear. Boneka yang dijual terbatas itu dilengkapi mulut yang terbuar dari emas dan mata dari batu safir. Salah satu boneka itu laku dilelang seharga US$ 195 ribu atau Rp 1,9 miliar.

6. Barbie

Boneka Barbie yang satu ini sungguh mainan istimewa. Hanya dibuat satu buah oleh seorang desainer perhiasan Australia, Stefano Canturi, Barbie tersebut mengenakan kalung berlian. Saat dilelang untuk penelitian kanker payudara, Barbie itu pun terjual seharga US$ 302.500 atau Rp 3 miliar.

7. Miniatur Lamborghini

Meskipun bentuknya mobil-mobilan, entah apakah benda berikut ini memang dijual untuk anak. Apalagi harga miniatur mobil Lamborghini ini mencapai US$ 4,8 juta atau Rp 46 miliar. Dengan harga tersebut, entah berapa banyak Lamborghini asli dengan model Aventador yang dijual seharga US$ 380 ribu bisa dibeli.