Rabu, 10 Oktober 2012

Yang Meyeramkan Di Bawah Mikroskop Elektron



[imagetag]

Mikroskop elektron adalah jenis mikroskop yang menggunakan sinar partikel elektron untuk menerangi spesimen dan menghasilkan gambar yang diperbesar. Mikroskop elektron (EM) memiliki kekuatan perbesaran lebih besar dari mikroskop optik bertenaga cahaya, karena elektron memiliki panjang gelombang sekitar 100.000 kali lebih pendek daripada cahaya tampak (foton), dan dapat mencapai resolusi yang lebih baik dari 50 pm (piko) dan perbesaran hingga sekitar 10.000.000 kali, sedangkan yang biasa, mikroskop cahaya non-confocal dibatasi oleh difraksi untuk resolusi sekitar 200 nm (nano) dan perbesaran di bawah 2000 kali.

Mikroskop elektron membantu menghidupkan pengetahuan retnik, memberikan tingkat detail yang menakjubkan bagi ilmuwan yang mungkin belum ada pada dekade lalu. Perusahaan FEI adalah pemimpin dunia dalam teknologi mikroskop elektron. Di bawah ini Anda akan menemukan koleksi kecil dari gambar-gambar ilmuwan dari seluruh dunia yang menggunakan teknologi FEI.

[imagetag]

Ini sejenis cacing di bawah mikroskop elektron

[imagetag]

Ini juga sejenis cacing di bawah mikroskop elektron

[imagetag]

Ini kepala laba-laba kecil

[imagetag]

Kayak begini tampangnya kutu air di bawah mikroskop elektron

[imagetag]

Ini larva nyamuk

[imagetag]

Kalo yang ini kutunya larva nyamuk

[]

Terima kasih anda sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini, semoga artikel yang Kami sajikan bermanfaat buat anda.

Sumber

#db4ef9