Jumat, 19 Oktober 2012

Wahhh Belajar Bahasa Arab Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Kita Lho!!



[imagetag]

Memang suatu keharusan bahwa seorang muslim mencintai bahasa arab . Allah telah menjadikan bahasa arab sebagai bahasa Al-Quran karena bahasa arab adalah bahasa arab terbaik yang pernah ada.

Perlu kalian ketahui bahwa bahasa arab merupakan bahasa international dan juga bahasa ini merupakan bahasa yang paling banyak digunakan didunia khususnya dinegara timur tengah, lebih dari 250 juta orang memakai bahasa arab ini.

Lalu apakah benar bahwa jika kita belajar bahasa arab akan meningkatkan kecerdasan otak kita ?

jawabannya adalah karena ketika kita mempelajari bahasa arab ataupun membaca tulisan berbahasa arab, secara otomatis kita akan memproses apa yang kita baca dan lihat, ketika dia tidak memahami bahasa arab, maka hal itu tidak ada gunanya, akan tetapi ketika dia sudah memahami bahasa arab, dia akan lebih fokus berfikir.

Kenapa?? Hal ini karena Bahasa arab berbeda dengan bahasa Indonesia, susunan dalam bahasa Indonesia adalah baku hanya mempunyai satu makna dan mudah dipahami, sedangkan susunan bahasa arab berbeda-beda serta dapat mempunyai banyak makna, sehingga terkadang kita sulit untuk memahami apa maksud dari kalimat tersebut.

Selain itu banyak sekali manfaat dan keuntungan jika Anda belajar bahasa arab, selain mahir dalam berbahasa arab, mungkin Anda bisa menjadi seorang penerjemah bahasa yang bisa menghasilkan banyak uang atau menjadi seorang pengajar bahasa arab.

Bagaimana tertarik untuk belajar bahasa arab ?

Jika ya, kenapa Anda tidak belajar bahasa arab kepada orang yang ahlinya ? atau Anda bisa belajar dari sodara Anda yang mengerti bahasa arab atau jika Anda tidak mau menyusahkan orang Anda dapat mengikuti sebuah pembelajaraan mengenai belajar bahasa arab.

Terimakasih

Sumber

#98fcde