Rabu, 17 Oktober 2012

Wah! Sepatu Atlet Dunia & Baju Bintang Hollywood Made In Indonesia





[imagetag]

Produk-produk Indonesia sejatinya memiliki kualitas terbaik. Sepatu para

Menurut Bayu, tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, pemuda harus bergerak, contoh bagaimana Batik bisa mendunia saat ini. "Batik mendunia karena adanya kemauan kita, adanya gerakan seluruh lapisan masyarakat terutama pemuda-pemudi Indonesia, sehingga batik yang awalnya cuma baju menjadi fesyen yang diakui dunia," ucap Bayu.

Ia menuturkan alasan kenapa 20 Mei ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Produk Indonesia tercermin pada sejarahnya Sumpah Pemuda.

"Ada dari kita tidak sadar dan mengetahui 20 Mei 1908, pemuda-pemuda Indonesia yang saat itu belum lulus kuliah, melihat kondisi nasib rakyat saat itu, tidak menyalahkan siapa-siapa tumbuh kesadarannya untuk mencoba melakukan pencerahan akal budi bagi pemuda-pemudi lainnya," tutur Bayu.

Hasilnya, pada 28 Oktober 1928 menjadi cerita sejarah Sumpah Pemuda. "Dan 20 tahun kemudian pemuda-pemuda tersebut memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. Itu menandakan kalau kita mau bersama-sama bahu membahu mempromosikan produk kita membangkitkan produk kita itu bukanlah hal yang mustahil," tegasnya.

Bayu meminta kepada setiap pemuda, jika melihat produk asli Indonesia, promosikan. "Foto produk tersebut sebarkan diseluruh nomor kontak yang ada di handphone (telepon genggam) masing-masing, bahkan kirim kan (promosikan) ke kerabat kita sampai yang ada diluar negeri," tandasnya.

#bcfda5


#bcfda5