Selasa, 09 Oktober 2012

Wah, Ada Kafe Gempa Bumi Di Spanyol!



[imagetag]

Kalau terjadi gempa bumi saat sedang menikmati makanan, apa yang akan Anda lakukan? Di Spanyol, ada satu restoran yang menyajikan makanan sekaligus kondisi seperti itu: Disaster Cafe.

Mungkin Anda akan berharap tidak akan terjadi bencana apapun saat sedang menikmati makanan di sebuah kafe , termasuk gempa bumi . Akan tetapi, getaran gempa bumi tersebut justru akan Anda rasakan secara terus menerus di Disaster Cafe.

[imagetag] Kafe yang terletak di Lloret de Mar, Spanyol ini memang sengaja dibuat oleh sang pemilik sebagai penuh gempa bumi, seperti namanya. Selama makan di kafe ini, Anda akan merasakan getaran seperti gempa bumi di setiap waktu. Getarannya pun tidak tanggung-tanggung, yaitu setara dengan 7,8 SR, seperti yang dikutip oleh detikTravel di situs Oddity Central, Jumat (25/5/2012).

Dari luar kafe ini terlihat seperti biasa saja, tidak menunjukkan adanya gempa bumi di dalamnya. Malah saat masuk Anda akan dikejutkan dengan desain kafe yang bertema anak-anak. Ya, lantai ini memang sengaja dikhususkan untuk arena makan dan bermain anak-anak, karena di ruangan selanjutnya adalah ruang yang cukup berbahaya bagi mereka.

Anda kemudian akan dibawa ke dalam ruang yang menyerupai gua dan cukup gelap. Hanya lampu-lampu yang bisa menerangi ruangan ini. Di sini, semua pelayan menggunakan helm dan berbagai alat keselamatan. Semua barang-barang juga terasa lebih berat dari biasanya.

Jangan kaget jika ada guncangan yang sangat keras. Anda pasti akan menghentikan kegiatan makan seketika. Anda juga harus berusaha menjaga keseimbangan badan, makanan, dan minuman agar tidak terjatuh. Guncangan tersebut sangat-sangat kencang! Bahkan jika terjadi di laut, guncangan tersebut mampu menibulkan gelombang tsunami. Wow!

[imagetag]

Uniknya, guncangan gempa bumi tersebut tidak terjadwal. Jadi Anda tidak akan tahu kapan akan terjadi guncangan. Suasana yang tadinya hening akan mencekam seketika. Lampu akan berkedap-kedip, kursi, meja, dan semua barang akan bergerak, serta jeritan orang-orang yang ada di dalam akan menambah suasana seram!

Jika memiliki penyakit jantung, Anda disarankan untuk tidak datang ke kafe ini. Akan tetapi, bagi para pemacu adrenalin, sepertinya Disaster Cafe bisa menjadi pilihan bagus untuk menghabiskan akhir pekan di Spanyol.

Ada tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke Disaster Cafe. Jangan menggunakan pakaian terbaik Anda jika tidak ingin penuh dengan tumpahan makanan dan minuman saat pulang!

Sumber

#db4ef9